Cluster Keluarga Masih Menjadi Tren Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan

BOGORDAILY- Pandemi Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Bogor. Tercatat, selama 5 hari belakangan terdapat 90 lebih kasus positif baru setiap harinya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengatakan penyebaran Covid-19 masih masif terlepas dari kondisi libur panjang tahun baru dan lain sebagainya.

Read More

“Memang selalu ada korelasi kenaikan kasus dengan momen tahun baru, tapi belum dapat dipastikan kenaikan disebabkan karena libur panjang tahun baru karena memang penyebaran masih masif,” kata Irwan, Selasa (12/1/2021).

Selain itu, ia meneruskan, belum ada kajian epidemiologi lebih lanjut kaitan kenaikan jumlah kasus tersebut dengan libur panjang tahun baru. Irwan menyebut kenaikan jumlah kasus di Kabupaten Bogor karena maraknya kasus klaster keluarga dan perkantoran.

“Trennya sekarang memang klaster keluarga dan kantor yang ada di beberapa kecamatan. Datanya akan saya siapkan,” ucap Irwan.

Ia menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama Pemkab Bogor menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan kenaikan jumlah kasus serupa yang juga berlaku di beberapa daerah di Jawa dan Bali.

“Intinya tetap patuhi protokol kesehatan, tidak lain ini untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.(Egi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *