Saba RW Sambil Gowes, Lurah Babakan Kota Bogor Serap Aspirasi

  • Whatsapp

Bogordaily.net – Mengawali tahun 2021, Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor meluncurkan program “Saba RW” sebagai ajang silaturahmi.  Selain menyerap aspirasi dari warga, sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan Pemerintah Kota Bogor yang harus diketahui warga.

Program Saba RW menjadi agenda rutin Lurah Babakan Mohammad Arifin bersama stafnya untuk mengunjungi setiap RW yang ada di Kelurahan Babakan.

“Kita datang ke wilayah RW sambil olah raga, gowes sepeda, “ kata Lurah Babakan Mohammad Arifin, di Kantornya, Sabtu (23/1/2021).

Saba artinya mengunjungi, menyapa, melihat atau silaturahmi ke warga. “Program ini adalah inovasi dari Kelurahan Babakan. “Tujuannya agar lebih dekat dengan masyarakat, ”jelasnya.

Selain itu, kata Lurah Babakan, program ini untuk merealisasikan perintah pimpinan bahwa Lurah itu bekerja tidak hanya sekedar duduk dibelakang meja. “ Pak Wali dan pak Camat dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan, bahwa Lurah 70 persen bekerja di lapangan, dan 30 persennya lagi di kantor, “ ujar Arifin.

Menurut Arifin, saba RW akan dilakukan seminggu sekali setiap Jum’at pagi. “Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas juga Seklur, para Kasi dan staf kita ajak mengunjungi RW sambil gowes,” kata Lurah yang akrab disapa Broal ini.

Untuk bulan Januari ini, sambungnya, baru ke wilayah RW 02 dan RW 05 untuk mengantarkan e-KTP warga, meresmikan club Tenis Meja, dan berkunjung ke RW 03 di Kawasan Taman Kencana. “Alhamdulillah respon RT, RW dan warga yang dikunjungi sangat positif, “ ujar Broai

Sementara itu Ketua RW 03 Kelurahan Babakan Andri Saleh Amarald menyatakan siap mendukung program Pemerintah Kota Bogor, khususnya program Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah. “Kami siap membantu untuk merealisasikan program-program Kelurahan Babakan, “ ujar Andri yang juga Ketua GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri) Kota Bogor saat menerima kunjungan Saba RW Kelurahan Babakan di kediamannya Jalan Ceremai Kawasan Taman Kencana Bogor Tengah, Jum’at (22/1/2021).

Sejauh ini, kata Andri, pihaknya sudah banyak membantu kegiatan – kegiatan di Kota Bogor, “Fokus kita selain membantu warga ditengah pandemi Covid-19 kita juga punya program penanaman pohon,” ujar Andri

Pria yang juga menjabat Ketua E-Sport Kota Bogor menyambut baik rencana Kelurahan Babakan yang akan membangun Kampung Tematik di wilayah RW 01.” Apa yang bisa kita bantu untuk Babakan, “ tukas Andri seraya menyatakan siap membantu merealisasikan Kampung Tematik Babakan. ***

Loading...
  • Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *