Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorRekomendasi DPRD Terhadap LKPj Tahun 2020 Memandu Dasar Perbaikan

Rekomendasi DPRD Terhadap LKPj Tahun 2020 Memandu Dasar Perbaikan

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan terhadap dapat memandu dan menjadi dasar perbaikan untuk kedepannya.

Hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna , dalam rangka penyampaian  Kabupaten Bogor, terhadap (LKPj) Bupati Bogor Tahun 2020, di Ruang Rapat Paripurna , Jumat 30 April 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengapresiasi dan berterima kasih terhadap jajaran , yang telah membahas dan mengakaji secara cermat tahun 2020, baik melalui rapat paripurna, rapat tingkat komisi maupun rapat di tingkat Badan Anggaran .

Ade Yasin ingin rekomendasi LKPj dapat memandu dan menjadi dasar perbaikan Pemkab, dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan dan menjalankan tugas lebih baik.

Selain itu, dapat menjadi dasar perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bogor lebih baik lagi.

Ade Yasin menjelaskan, kondisi Pembangunan di Kabupaten Bogor pada dasarnya telah menuju arah yang semakin baik, dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Meskipun tahun 2020 Bangsa Indonesia termasuk Kabupaten Bogor dalam kondisi pandemi Covid-19, namun berdasarkan capaian kinerja tahun 2020 realisasinya menunjukan hasil yang signifikan, baik dalam hal capaian program kegiatan maupun capaian kinerja keuangan.

“Dalam pencapaian sasaran RKPD Tahun 2020, kami telah berupaya maksimal untuk meningkatkan konsolidasi, kebersamaan dan koordinasi, baik secara internal maupun lintas sektor dengan para pemangku kepentingan,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin.

“Ini kita lakukan agar seluruh program pembangunan mampu menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendukung pencapaian sasaran,” tambahnya.

Kemudian Ade Yasin menyatakan, pandemi Covid-19 berdampak terhadap perubahan rencana pembangunan yang telah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Bogor tahun 2020, serta berdampak pada perubahan sebagian besar agenda pembangunan di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menyadari bahwa, masih terdapat permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang perlu segera ditindaklanjuti, sebagai bahan perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2021 maupun tahun yang akan datang.

Sebagaimana tercermin dari hasil rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD, terhadap tahun 2020.

“Mari kita jalankan roda pemerintahan dengan baik, kita benahi bersama, untuk meningkatkan prestasi dan pencapaian terbaik sesuai yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here