Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaJelang CPNS, PGRI Kecamatan Gunung Putri Beri Sosialisasi Pembekalan Guru Honorer

Jelang CPNS, PGRI Kecamatan Gunung Putri Beri Sosialisasi Pembekalan Guru Honorer

Bogordaily.net – Jelang pendaftaran , Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang membekali 86 guru tenaga honorer dalam bentuk sosialisasi pada Sabtu, 26 Juni 2021 di Desa Cicadas, Gedung PGRI kecamatan Gunung Putri.

Guru ibarat ujung tombak dari dunia pendidikan. Dalam mempersiapkan dunia pendidikan yang berkualitas, PGRI Cabang Gunung Putri, menggelar kegiatan sosialisasi penguatan, testimoni serta try out kepada calon guru honorer, yang nantinya akan mengikuti tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

“Sosialisasi pembekalan Guru Honorer ini dalam rangka mempersiapkan untuk masuk P3K dan try out. Tujuannya ntuk memberikan pembekalan kepada guru-guru honorer dalam menghadapi seleksi P3K,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Agus Keri pada Sabtu, 26 Juni 2021 yang dikutip dari Investigator.

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 26 Juni 2021 secara langsung atau tatap muka tersebut tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Tak hanya dilakukan secara langsung, ada pula webinar secara virtual dengan tema “Pembekalan PGRI Gunung Putri Menuju Digitalisasi Informasi”.

Pembekalan tersebut merupakan agenda utama Launching Website PGRI dan sosialisasi, serta pembekalan seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) dari guru honorer .

“Hal ini sebagai bentuk dukungan PGRI Cabang kecamatan Gunung Putri untuk membekali guru honorer, agar bisa lulus mengikuti seleksi P3K serta lebih paham dan mengerti dalam meningkatkan kapasitas untuk mengikuti tes,” tutur Agus.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Gunung Putri Mad Toha mengungkapkan bahwa, ia sangat mengapresiasi dan mendukung adanya dengan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif maka harus segera diselenggarakan. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan pada peserta yang akan masuk P3K di . Saya pun berharap Pemerintah Daerah bisa mempermudahnya,” tutur Mad Toha pada Sabtu, 27 Juni 2021.

Kemudian, Ketua Umum Fatra H.Yudi Sucipta mengatakan, dengan ini mendukung penuh program P3K sekaligus program Bupati Bogor.

Ia menambahkan, semoga program ini bisa membantu para guru honorer yang ada di wilayah Gunung Putri dan . Selama ini para guru honorer ada yang sudah bekerja selama 5 tahun sampai 15 tahun bahkan lebih.

“Saya berharap dengan adanya program ini para guru honorer yang sudah bekerja hingga 15 tahun dapat diberi kesemapatan. Serta saya berharap pendidikan di bisa lebih maju dan berprestasi. Lebih semangat lagi para guru honorer yang ada di ini khususnya untuk pendidikan,” jelas Fatra.

Kegiatan pembekalan tersebut yang dikuti oleh puluhan guru honorer se-Kecamatan Gunung Putri, juga menghadirkan beberapa narasumber atau pengisi materi berkompeten.

Narsum tersebut yaitu, Fajar Sidik Setiawan M.Pd, Abdul Wahab M.Pd, Venny Yekti Handayani S.Pd, Muhamad Adnan S.Pd, Hermansyah S.Pd, dan Antania Benadeta S.Pd.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here