Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMenteri Perhubungan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Menteri Perhubungan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net meninjau pelaksaan vaksinasi warga yang tinggal disekitar Gedung Pusbang SDM Aparatur Kementerian Perhubungan. Vaksinasi, Sabtu 7 Agustus 2021.

Selain Meteri Perhubungan , pada kegiatan vaksinasi yang diikuti tidak kurang dari 2.000 peserta juga dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji Pangdam serta Siliwangi Mayjen TNI Agus Yuniarto.

Para peserta vaksinasi yang sudah datang sejak pukul 07:00 WIB melakukan registrasi ke petugas yang sudah menyambutnya di dalam gedung. Peserta menunjukkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.

Setelah registersi, peserta diarahkan menuju meja berukitnya untuk dilakukan skrining untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta. Jika tidak layak peserta disarankan untuk mengikuti vaksin pada sesi berikutnya.

Sedangkan bagi peserta yang lolos skrining, selanjutnya menuju meja terakhir yaitu untuk mendapatkan vaksinasi. Proses penyuntikan vaksin berlangsung singkat.

Pada kesempatan itu, menyempatkan diri menyapa petugas yang melakukan pendataan. Tampak Budi berkeliling di belakang petugas melihat layar komputer dan sesekali bertanya kepada petugas.

Usai melakukan pengecekan, Budi menyerahkan bingkisan berupa Buah Nusantara kepada perwakilan petugas kesehatan. Kepada petugas kesehatan Budi menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian petugas Nakes yang menjalankan tugas negara.

“Ingat ini bukan tugas dari atasan lagi, melainkan sudah menjadi tugas negara,” kata Budi.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga yang sudah datang mengikuti kegiatan vaksinasi. Budi menilai, warga anhtusia mengikuti vaksinasi.

“Terimakasi kepada warga yang begitu antusias mengikuti vaksi,” kata Budi.

Pada kesempatan itu Budi mengungkapkan kegembiraannya melihat pihak yang terlibat menunjukan kekompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Hadir Bupati Bogor, Pangdam Jaya, Pangdam Siliwangi, Dandrem dan Dandim kita sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal ini,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa dirinya bersama menteri yang lain mendapat instruksi presiden supaya proaktif melakukan kegiatan vaksinasi di daerah.

Di , kata Budi, lebih dari 5 juta penduduk yang harus mendapatkan vaksinasi. Menurutnya sudah menjadi kewajiban pemerintah memberikan layanan kesehatan berupa vaksninasi.

“Menjadi kewajiban kita untuk lebih intensif melakukan vaksinasi dan saat ini mencapai 20 persen,” ujar Budi.

Dikesempatan yang sama Bupati Bogor Ade Yasin, menyampaikan rasa sukurnya atas dukungan kegiatan vaksinasi dari Kementerian Perhubungan, Pangdam Jaya dan Siliwangi.

Menurutnya, pemerintah daerah tidak mungkin melaksanakan kegiatan vaksinasi sendiri. Harus ada dorongan dan bantuan dari semua pihak agar target vaksinasi di bisa segera tercapai.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada dan Pangdam Jaya dan Siliwangi yang telah menggelar vaksinasi masal ini. Pemerintah daerah tidak mungkin melaksanakan kegiatan vaksinasi sendiri,” kata Ade Yasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here