Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMural Bergambar Mirip Jokowi Matanya Tertutup Masker Muncul di Bandung

Mural Bergambar Mirip Jokowi Matanya Tertutup Masker Muncul di Bandung

Bogordaily.net yang berisikan kritikan kepada pemerintah kembali muncul. Kali ini bergambar sosok pria mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mata tertutup masker menghiasi jalanan Kota Bandung. Tepatnya di badan konstruksi Flyover Pasupati di Surapati, Dago, Kota Bandung.

Dari pantauan di lokasi, Rabu 25 Agustus 2021 sosok pria yang tergambar dalam tersebut berambut poni dan menggunakan baju kemeja berwarna putih mirip Presiden Jokowi. Terlihat sosok pria tersebut tengah berpose sambil memegang kening sebelah kanan.

Diperkirakan ukuran tersebut memiliki tinggi dua meter dengan lebar 2,5 meter. tersebut berjejer dengan coretan grafiti lainnya.

Walau demikian, belum diketahui siapa pembuat tersebut, hanya ada tulisan ‘Niskala' di kerah pria tersebut.

Devi (38) warga yang kerap melintas di jalan tersebut memperkirakan tersebut sudah ada sejak satu bulan terakhir.

Kendati begitu, ia tidak tahu bagaimana proses pengerjaan tersebut. “Ya ada lah sekitar sebulanan kalau tidak salah, tapi kalau yang buatnya siapa dan kapan saya tidak tahu,” ujar Devi, Rabu 25 Agustus 2021.

Munculnya tersebut tentu mengingatkan kita dengan serangkaian menghebohkan yang muncul di Tanah Air belakangan ini. Salah satu yang menarik perhatian adalah mural ‘Jokowi 404: Not Found' di Batuceper, Tangerang, Banten, juga ada mural ‘Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit' di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here