Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor dan Bupati Cianjur Bahas Jalur Puncak 2

Bupati Bogor dan Bupati Cianjur Bahas Jalur Puncak 2

Bogordaily.net dan Kabupaten Cianjur hari ini, melakukan pertemuan dalam rangka mencari solusi terkait permasalahan Puncak, Sabtu 18 September 2021.

Pertemuan dua kepala daerah beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) masing-masing, dilakukan di Melrimba Garden, Jl. Raya Puncak Gadog KM 87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

menerangkan, pertemuan ini mendiskusikan dan mencari solusi bersama, baik jangka pendek maupun jangka panjang, untuk penanganan kawasan Puncak, menghasilkan solusi terbaik yang tentunya memberikan banyak kebaikan bagi masyarakat.

“Tiada hari tanpa macet di Puncak, Puncak ini selalu viral karena perhatian media selalu tertuju ke sana. Dulu Puncak pernah jadi destinasi wisata nasional, tapi karena macet akhirnya dicabut. Tapi tetap saja Puncak dianggap menarik oleh wisatawan. Kenapa Puncak menarik perhatian, karena alamnya yang indah,” katanya.

Ade menjelaskan, pada intinya pihaknya mendukung kebijakan pemerintah pusat menerapkan ganjil genap di wilayah Puncak, karena sudah 36 tahun melakukan sistem satu arah.

“Mudah-mudahan dengan ganjil genap akan ada perubahan atau perbaikan. Namun kita jangan hanya memperhatikan kawasan wisata itu dari sisi macetnya saja, selalu jadi persoalan adalah macet, yang dicari solusinya soal macet, yang harus diselesaikan soal macet. Kita lupa ada potensi yang cukup besar di wilayah ini, yaitu potensi ekonomi dan pariwisata,” jelasnya.

Ade menambahkan, mudah-mudahan hasil pertemuan hari ini sampai ke pemerintah pusat dan didengar oleh Presiden, karena pada pertemuan hari ini juga hadir perwakilan dari Kementerian Perhubungan.

Walaupun ganjil genap diberlakukan tetap harus dipikirkan solusi jangka panjangnya, karena kalau tetap begini, akan ada potensi yang hilang.

Senanda dengan , Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, pertemuan ini begitu penting demi pembangunan , yang lebih penting lagi adalah pemerintah pusat bisa mendengar aspirasi dari bawah.

“Kami Kabupaten Cianjur sangat merasakan imbasnya. Dulu wilayah Cipanas itu ramai wisatawan, sekarang sepi, karena mau ke Cianjur dari Jakarta, Puncak macet, dari Bandung mau ke Cianjur juga macet, dari Sukabumi juga macet, sehingga kami di Kabupaten Cianjur sangat terdampak dengan sepinya wisatawan. Orang-orang pasti sudah lelah mau ke Cianjur akibat berlama-lama di jalan karena macet, akhirnya mereka tidak sampai masuk Cianjur,” ungkapnya.

Herman menuturkan, untuk kebijakan ganjil genap, Kabupaten Cianjur setuju, terima kasih kepada Kementerian Perhubungan bahwa kebijakan ganjil genap ini dikecualikan untuk warga Cianjur asalkan memperlihatkan KTP.

Hadir pada pertemuan tersebut, , , Bupati Cianjur, Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, Dandim 0621/ Letkol Inf. Sukur Hermanto, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav. Ricky Arinuryadi, Kapolres Bogor AKBP Harun, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Khamim Thohari, Ketua Pengadilan Negeri Cianjur Taufan Rahmadi, Kepala Sub Direktorat Lalu Lintas Transportasi Darat, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Sekretaris Daerah , Tim Percepatan Pembangunan , perwakilan masyarakat Puncak Ngahiji, serta jajaran pemerintah daerah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here