Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorDibiayai Dua Sumber Dana, Pemdes Karehkel Gencar Bangun Infrastruktur

Dibiayai Dua Sumber Dana, Pemdes Karehkel Gencar Bangun Infrastruktur

Bogordaily.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Karehkel Kecamatan Leuwiliang terus melakukan pembangunan. Selain melakukan pembangunan dengan menggunakan anggaran , Juga, melaksanakan kegiatan pembangunan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari PUPR dengan Program Infratruktur Swadaya Ekonomi Wilayah atau .

Kepala Desa Karehkel, Odih Marwan mengatakan di lokasi yang sama di Kampung Bojong Abuya dan Kampung Bojong Tengah terdapat 2 titik pembangunan, pembuka akses jalan dengan melakukan pembangunan TPT, melalui program dengan panjang 1.200 meter tinggi bervariasi 1,2 meter, lebar 30 cm dan Pengerjaan Betonisasi dengan Panjang 2 Kilometer dengan menggunakan anggaran .

“Untuk pembangunan membuka akses jalan bisa mempermudah untuk jalan masuk yang menghubungkan antara RW di wilayah sana,” kata Odih kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.

Direalisasikannya program dan dilokasi oleh Pemdes Karehkel, warga dapat melintas tidak hanya mengendarai sepeda motor namun juga para pengendara roda empat.

“Dengan begitu para petani di sana ketika jalan sudah selesai dibangun itu bisa mengurangi ongkos pikul, karena mobil bisa langsung masuk,” katanya.

Odih berharap dengan program Bupati yang baru ini () bisa meningkatkan infrastruktur wilayah di masing-masing desa dengan tujuan membuka akses perekonomian warga.

“Mudah mudahan Wilayah yang ada di kabupaten Bogor minimal akses jalan tidak ada lagi yang terisolir dan untuk sebagai upaya dukungan pembangunan yang mendukung program reguler dan bisa memudahkan mobilitas perekonomian,”pungkasnya.

Lebih lanjut Kades, untuk pengerjaan itu dilakukan Swadaya oleh warga dan untuk peralatan itu dari BUMDes

“Jadi kita secara bergantian yang kerjanya melibatkan masyarakat, dan BUMDes itu alatnya,”pungkasnya.***
(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here