Dibiayai Dua Sumber Dana, Pemdes Karehkel Gencar Bangun Infrastruktur

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Kabupaten Bogor ยท 14 Sep 2021 18:21 WIB

Dibiayai Dua Sumber Dana, Pemdes Karehkel Gencar Bangun Infrastruktur


 Dibiayai Dua Sumber Dana, Pemdes Karehkel Gencar Bangun Infrastruktur Perbesar

Bogordaily.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Karehkel Kecamatan Leuwiliang terus melakukan pembangunan. Selain melakukan pembangunan dengan menggunakan anggaran Samisade, Juga, melaksanakan kegiatan pembangunan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari PUPR dengan Program Infratruktur Swadaya Ekonomi Wilayah atau Pisew.

Kepala Desa Karehkel, Odih Marwan mengatakan di lokasi yang sama di Kampung Bojong Abuya dan Kampung Bojong Tengah terdapat 2 titik pembangunan, pembuka akses jalan dengan melakukan pembangunan TPT, melalui program Pisew dengan panjang 1.200 meter tinggi bervariasi 1,2 meter, lebar 30 cm dan Pengerjaan Betonisasi Samisade dengan Panjang 2 Kilometer dengan menggunakan anggaran Samisade.

“Untuk pembangunan Pisew membuka akses jalan bisa mempermudah untuk jalan masuk yang menghubungkan antara RW di wilayah sana,” kata Odih kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.

Direalisasikannya program Samisade dan Pisew dilokasi oleh Pemdes Karehkel, warga dapat melintas tidak hanya mengendarai sepeda motor namun juga para pengendara roda empat.

“Dengan begitu para petani di sana ketika jalan sudah selesai dibangun itu bisa mengurangi ongkos pikul, karena mobil bisa langsung masuk,” katanya.

Odih berharap dengan program Bupati yang baru ini (Samisade) bisa meningkatkan infrastruktur wilayah di masing-masing desa dengan tujuan membuka akses perekonomian warga.

“Mudah mudahan Wilayah yang ada di kabupaten Bogor minimal akses jalan tidak ada lagi yang terisolir dan untuk pisew sebagai upaya dukungan pembangunan yang mendukung program reguler dan bisa memudahkan mobilitas perekonomian,”pungkasnya.

Lebih lanjut Kades, untuk pengerjaan itu dilakukan Swadaya oleh warga dan untuk peralatan itu dari BUMDes

“Jadi kita secara bergantian yang kerjanya melibatkan masyarakat, dan BUMDes itu alatnya,”pungkasnya.***
(Ruslan)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Alkes/Teguh & Japen/Ciwok Juarai Turnamen Bulutangkis GOR TOP

19 September 2021 - 13:35 WIB

Bulutangkis

Bersama Indonesia Pasti Bisa, Polsek Kemang Gelar Vaksinasi Massal

19 September 2021 - 13:01 WIB

Indonesia pasti bisa

Bupati Bogor Berikan Apresiasi dan Dukung Kinerja KPAD

18 September 2021 - 19:29 WIB

Ingat! Parkir Sembarangan di Jalan Raya Puncak, Bakal Dirazia Satpol PP

18 September 2021 - 17:38 WIB

Bupati Bogor dan Bupati Cianjur Bahas Jalur Puncak 2

18 September 2021 - 17:30 WIB

Puncak

Catat! Menhub Bakal Keluarkan Peraturan Ganjil-Genap di Puncak

18 September 2021 - 16:52 WIB

Trending di Kabupaten Bogor