Saturday, 24 February 2024
HomePolitikMasih Bertahan, Massa Aksi Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK

Masih Bertahan, Massa Aksi Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK

Bogordaily.net – Massa aksi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gerakan Selamatkan (GASAK) masih terus bertahan malakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung Merah Putih , Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27 September 2021).

Diketahui, massa aksi yang berkumpul depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi () yang menolak dipecatnya 57 pegawai yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Berdasarkan kutipan dari MoeslimChoice massa terbagi dua, ada yang disisi kiri gedung dan sisi kanan gedung .

Massa aksi dari BEM SI sempat bersinggungan oleh aparat keamanan atau Polisi yang berjaga didepan massa aksi karena ingin menerobos kedepan gedung . Namun demikian hal itu bisa direrai oleh pihak keamanan.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto berusaha meredam aksi saling dorong tersebut. Ia memberikan imbauan kepada massa aksi melalui pengeras suara.

“Tolong semua diredam. Adik-adik mahasiswa, kita semua bersaudara. Tidak ada upaya paksa,” kata Agus.

“Semua harus kepala dingin, tolong bisa sabar. Tolong bisa ditahan emosinya, tolong bisa ditahan emosinya. Kita kawal adik-adik sampai selesai kegiatan,” tambahnya.

Agus yakin aksi demo yang digelar BEM Seluruh Indonesia di depan Gedung , Senin (27 Seprember 2021) berjalan damai.

Menurut salah satu massa aksi, unjuk rasa ini dilakukan untuk memprotes 57 pegawai yang tak lolos TWK, mereka menilai pemecatan itu akan semakin melemahkan lembaga antirasuah itu.

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Selatan menyiapkan 600 personel dan sejumlah kendaraan taktis (rantis) untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here