Saturday, 20 April 2024
HomePolitikKomisi V DPR RI Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari

Komisi V DPR RI Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari

Bogordaily.net – Anggota Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz memberikan apresiasi Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Palasari yang saat ini masih berjalan.

Neng Eem melihat SPAM kapasitas 50 liter perdetik ini akan selesai tepat waktu. Sehingga dapat segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor.

Neng Eem hadir dalam kunjungan kerja pada masa reses sidang I tahun 2021-2022 di lokasi Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Selasa (19 Oktober 2021).

Legislator Dapil III Cianjur dan Kota Bogor ini ingin memantau proyek yang dibiayai APBN ini secara langsung. Terutama terkait keamanan dan kesehatan para pekerja.

“Proyek ini memang harus membutuhkan tenaga sipil yang ahli, apalagi ada target yang sudah ditentukan,” ujar Neng Eem.

Dia juga menjelaskan, pihak pelaksana telah mengakomodir masyarakat sekitar sebagai pekerja dan tetap berjalan meski di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Politisi PKB ini berharap program penambahan kapasitas IPA 50 liter perdetik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan pasokan air bersih dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Saya kira pelayanan air bersih di Kota Bogor sudah cukup baik dibanding daerah lain,”kata Neng Eem.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengucapkan terima kasih atas dukungan yang memantau langsung proyek nasional ini.

Ardani menyebutkan bahwa kegiatan ini ditargetkan selesai pada Desember 2021.

“Alhamdulillah berkat dukungan DPR RI yang turut serta mengawasi kegiatan ini sehingga diharapkan selesai sesuai target pada bulan Desember nanti,”kata Ardani.

Mantan Manager Perencanaan, Pengawasan dan Litbang TeknologI Perumda Tirta Pakuan, menambahkan bahwa merupakan ikhtiar untuk peningkatan pelayanan air bersih di wilayah Kota Bogor.

Khususnya untuk daerah di zona lima yang meliputi Pamoyanan, Rangga Mekar dan sebagian Mulyaharja.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here