Komisi V DPR RI Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Politik · 21 Okt 2021 08:22 WIB

Komisi V DPR RI Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari


 Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz memberikan apresiasi progres pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Palasari.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz memberikan apresiasi progres pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Palasari.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz memberikan apresiasi progres pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Palasari yang saat ini masih berjalan.

Neng Eem melihat pembangunan SPAM kapasitas 50 liter perdetik ini akan selesai tepat waktu. Sehingga dapat segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor.

Neng Eem hadir dalam kunjungan kerja pada masa reses sidang I DPR RI tahun 2021-2022 di lokasi SPAM Palasari Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Selasa (19 Oktober 2021).

Legislator Dapil III Cianjur dan Kota Bogor ini ingin memantau proyek yang dibiayai APBN ini secara langsung. Terutama terkait keamanan dan kesehatan para pekerja.

“Proyek ini memang harus membutuhkan tenaga sipil yang ahli, apalagi ada target yang sudah ditentukan,” ujar Neng Eem.

Dia juga menjelaskan, pihak pelaksana telah mengakomodir masyarakat sekitar sebagai pekerja dan tetap berjalan meski di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Politisi PKB ini berharap program penambahan kapasitas IPA 50 liter perdetik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan pasokan air bersih dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Saya kira pelayanan air bersih di Kota Bogor sudah cukup baik dibanding daerah lain,”kata Neng Eem.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengucapkan terima kasih atas dukungan DPR RI yang memantau langsung proyek nasional ini.

Ardani menyebutkan bahwa kegiatan ini ditargetkan selesai pada Desember 2021.

“Alhamdulillah berkat dukungan Komisi V DPR RI yang turut serta mengawasi kegiatan ini sehingga diharapkan selesai sesuai target pada bulan Desember nanti,”kata Ardani.

Mantan Manager Perencanaan, Pengawasan dan Litbang TeknologI Perumda Tirta Pakuan, menambahkan bahwa SPAM Palasari merupakan ikhtiar untuk peningkatan pelayanan air bersih di wilayah Kota Bogor.

Khususnya untuk daerah di zona lima yang meliputi Pamoyanan, Rangga Mekar dan sebagian Mulyaharja.***

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

PollsterRp dan Bung Hatta di Mata Rizal Ramli

28 November 2021 - 13:28 WIB

PollsterRp

Pemuda Pancasila Geruduk DPR, Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

25 November 2021 - 15:52 WIB

Bantu Warga Positif Covid-19, MPC Pemuda Pancasila Gandeng Polres Bogor Kota

Akankah Duet Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto Terwujud di Pilpres 2024

25 November 2021 - 12:55 WIB

Bersama Direksi PT. BRI, Elly Yasin Bahasa Program BRIlian Preneur

24 November 2021 - 18:27 WIB

Pimpin BM PAN Kabupaten Bogor, Laras Widyaningsih Terpilih Secara Aklamasi

24 November 2021 - 11:59 WIB

RUU Kejaksaan Mutlak Perlu Atur Jaminan Keselamatan Jaksa

21 November 2021 - 12:00 WIB

keselamatan jaksa
Trending di Politik

Sorry. No data so far.