Saturday, 27 April 2024
HomePolitikSumardy, Pria Yang Pernah Nikahi Anjing Jadi Ketua DPP PSI

Sumardy, Pria Yang Pernah Nikahi Anjing Jadi Ketua DPP PSI

Bogordaily.net – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengukuhkan kepengurusan baru dalam acara kopi darat nasional (Kopdarnas) PSI menyambut ulang tahun partai tersebut yang ke-7. Salah satu yang diangkat menjadi Ketua PSI adalah penulis sekaligus CEO sebuah perusahaan, .

“Ketua : @sumarketer” demikian cuit akun Twitter @beritaPSI pada Selasa 16 November 2021.

adalah sosok yang beberapa kali pernah menghebohkan masyarakat karena teknik-teknik marketingnya yang kontroversial.

Pada November 2011 lalu, ia pernah menikahi seekor betina jenis Golden Retriever. Pernikahan itu digelar di Glass House, Jalan Wijaya 1 No.50, Jakarta. mengenakan setelan jas warna putih dan tersebut mengenakan gaun.

Di depan para tamu undangan, mengikrarkan janjinya kepada mempelai wanita. “Untuk selalu mendengar keluhanmu. Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik,” ucap .

Aksi itu adalah bagian dari marketing buku barunya saat itu yang berjudul “Customer Loyalty Playbook“. Dalam buku itu, dia menceritakan bagaimana membangun loyalitas yang baik antarkonsumen dengan perusahan.

Kirim

Peti mati sumardy

Tak cuma itu, Sumardy juga pernah menulis buku berjudul “Rest in Peace Advertising Killed by Word Mouth Agency”. Dalam buku itu ia menceritakan tentang teknik marketing dari mulut ke mulut yang lebih efektif dibanding periklanan biasa.

Entah ide dari mana, karena terkandung kata “rest in peace” dalam judul bukunya, ia berinisiatif mengirim 100 ukuran anak-anak ke perusahaan-perusahaan media, agensi periklanan, dan perorangan.

Akibat aksinya itu, Sumardy harus berurusan dengan polisi. Ia menjadi tersangka atas dugaan pelanggaran Pasal  335 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Sumardy sendiri mengaku tidak memiliki niat jahat dalam aksinya itu. Ia hanya berstrategi agar anggaran pemasaran Rp50 juta yang ia miliki bisa efektif sebab jika mengandalkan iklan ia bisa butuh dana dua kali lipatnya.

“Kalau tahu akhirnya seperti ini tentu tidak akan kami lakukan,” katanya kapok pada tahun 2011 dikutip dari Tempo.

Pengurus Baru PSI

Adapun dalam Kopdarnas PSI tersebut, musisi Giring Ganesha diangkat menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Grace Natalie. Grace sendiri bergeser menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI. Selain itu, PSI itu juga menunjuk sejumlah ketua, antara lain : Isyana Bagoes Oka, Tsamara Amany, dan Sumardy.

Sebagai sekretaris jenderal ada Dea Tunggaesti, Satia Chandra Wiguna dan Danik Eka Rahmaningtyas menjadi wakil sekretaris jenderal.

Selain itu, Suci Mayang Sari didapuk menjadi bendahara umum dan Lila Zuhara menjadi wakil bendahara umum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here