Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPolisi Periksa Polisi Berinisal R Atas Kematian Novia Widyasari

Polisi Periksa Polisi Berinisal R Atas Kematian Novia Widyasari

 

Bogordaily.netSeorang perempuan bernama Rahayu (23) ditemukan meninggal dunia di makam ayahnya di Desa Sugihan, Kabupaten pada Kamis 2 Desember 2021. Diduga Novia sebelumnya diperkosa dan dipaksa aborsi oleh anggota polisi dari Polres Pasuruan berinisial R.

Atas informasi itu, saat ini tim dari Polres dan Polda Jawa Timur memeriksa R atas dugaan tersebut.

“Kaitan dengan inisial R itu betul anggota Polres Pasuruan, dan saat ini tim dari Polda dan Polres sedang mendalami untuk melakukan investigasi terhadap informasi-informasi yang berkembang pada saat ini,” kata Kapolres AKBP Apip Ginanjar pada Sabtu 4 Desember 2021.

Apip membernarkan R dan Novia pernah memiliki hubungan asmara. Namun, polisi masih mendalami keterkaitan di antara hubungan itu dengan kematian Novia.

“Kami akan dalami,” kata Ginanjar.

Pasca berita kematian Novia, media sosial diramaikan dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI. Diduga mengakhiri hidupnya karena depresi lantaran diperkosa pacarnya yang berinisial R hingga hamil

Akun Twitter @belawsz menceritakan, Novia pernah menelepon temannya berinisial AN. Di sana Novia menceritakan semuanya.

Novia menceritakan dirinya dicekoki obat oleh R, dan setelahnya ia tak sadar apa yang terjadi. Sekitar 4 bulan berselang baru Novia sadar dirinya hamil.

“Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh R (pacar NW), lalu diberi obat dan dipaksa minum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke R” cuit akun @belawsz

Mengetahui hal itu, R membujuk Novia untuk menggugurkan kandungannya, tapi Novia enggan. Akhirnya R hilang kabar dan Novia berinisiatif melaporkan masalah ini ke orang tua R.

Orang tua R sempat mengaku akan bertanggung jawab. Namun, kemudian sikap itu berubah, mereka menyatakan enggan menikahkan R dengan NW.

“Sesampainya di rumah korban, orang tua Randy menyampaikan hal yang sangat berbeda jauh. To the point, “Bu mohon maaf kalau R dan N belum bisa jika secepatnya ke jenjang serius karena posisi R masih punya kakak yang belum menikah, dan R masih awal jadi p*lisi” lanjut cuitnya.

Tak cuma itu, R bahkan mencekokinya dengan obat penggugur kandungan hingga Novia harus dirawat di rumah sakit.

Tekanan datang tak cuma dari R dan keluarganya, bahkan keluarganya sendiri tak bisa memberikan dukungan baginya. Saat ia menceritakan masalahnya ke keluarganya, seorang paman yang kerap ia sapa “mas” justru menyalahkan Novia.

Setiap hari ia memaki Nova dan mengancam akan membunuhnya karena dianggap telah mempermalukan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here