Menaker Saksikan Penandatanganan PKB Serikat Pegawai Bank BRI

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Politik · 30 Mar 2022 14:14 WIB

Menaker Saksikan Penandatanganan PKB Serikat Pegawai Bank BRI


 Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah. (tempo/Bogordaily.net) Perbesar

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah. (tempo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menyaksikan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Manajemen PT Bank BRI (Persero) dengan Serikat Pegawai Bank BRI (SPBRI) ke-X, periode 2021-2023, di Jakarta, pada Selasa, 29 Maret 2022.

PKB ditandatangani oleh Direktur Utama BRI, Sunarso; dan Ketua Serikat Pekerja BRI Nasional, Mohammad Rizal. Menaker mengatakan untuk mencapai kondisi hubungan industrial yang ideal, salah satunya adalah membuka ruang keterlibatan pekerja terhadap lingkungan kerjanya melalui dialog-dialog atau forum komunikasi.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Menaker mengatakan untuk mencapai kondisi hubungan industrial yang ideal, salah satunya adalah membuka ruang keterlibatan pekerja terhadap lingkungan kerjanya melalui dialog-dialog atau forum komunikasi.

“Saya berharap momentum penting ini menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan kemitraan yang baik antara Manajemen dengan SPBRI sehingga harapan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan di perusahaan dapat tercapai dan terus terpelihara,”¬†ujar Menaker.

Menurut Ida Fauziyah, hubungan industrial yang harmonis akan mendorong berkembangnya dunia usaha dan meningkatkan investasi, membuka lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak dan baik bagi pekerja dan keluarganya.

Direktur Utama BRI, Sunarso, menjelaskan PKB antara perusahaan dan pekerja sudah disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Hubungan yang harmonis antara perusahaan dan Serikat Pekerja harus terus terjalin sehingga kolaborasi yang solid untuk mencapai visi dan misi perusahaan dapat tercapai

“Dengan solidnya perusahaan dan Serikat Pekerja, maka perusahaan bersama pekerja dapat melalui dan mengatasi tantangan yang ada sebagaimana kita telah bersama-sama menghadapi tantangan akibat pandemi COVID-19 dengan sukses, ” kata Suharso.

Sementara Mohammad Rizal menegaskan implementasi PKB diharapkan dapat dilaksanakan dengan komitmen penuh tanggung jawab antara perusahaan dan SPBRI serta bersama-sama mengawal kesepakatan yang telah disepakati bersama. Dengan jumlah Anggota 42 ribu, SPBRI akan terus berkomitmen dan mendukung pencapaian kinerja perusahaan dalam rangka memberikan kontribusi konstruktif dengan perusahaan untuk terus memberikan kinerja terbaik.***

(Muhamad Fadly)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

 
Baca Lainnya

Sahabat FBI Deklarasi Dorong Ketua KPK Maju Pilpres 2024

28 September 2022 - 20:49 WIB

Ketua KPK

Penjajakan Koalisi ke NasDem dan Demokrat Alot, PKS Mulai Lirik Golkar?

28 September 2022 - 19:17 WIB

Hari Ini, DPR Uji Kelayakan Dua Capim KPK

28 September 2022 - 06:19 WIB

Capim KPK

Ekspresi Wajah Puan Viral saat Bagi-Bagi Kaus, Begini Kata PDIP

27 September 2022 - 23:41 WIB

Puji Gubernur Jabar, Prabowo Lirik RK Cawapres

27 September 2022 - 06:15 WIB

RK Cawapres

Makin Moncer! Giliran PPP Rekomendasikan Anies Capres 2024

26 September 2022 - 09:30 WIB

Nasdem Aceh
Trending di Politik