Saturday, 20 April 2024
HomePolitikMenaker Saksikan Penandatanganan PKB Serikat Pegawai Bank BRI

Menaker Saksikan Penandatanganan PKB Serikat Pegawai Bank BRI

Bogordaily.net – Menteri Ketenagakerjaan (), Ida Fauziyah, menyaksikan acara Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Manajemen PT Bank (Persero) dengan Serikat Pegawai Bank (SPBRI) ke-X, periode 2021-2023, di Jakarta, pada Selasa, 29 Maret 2022.

PKB ditandatangani oleh Direktur Utama , Sunarso; dan Ketua Serikat Pekerja Nasional, Mohammad Rizal. mengatakan untuk mencapai kondisi hubungan industrial yang ideal, salah satunya adalah membuka ruang keterlibatan pekerja terhadap lingkungan kerjanya melalui dialog-dialog atau forum komunikasi.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, mengatakan untuk mencapai kondisi hubungan industrial yang ideal, salah satunya adalah membuka ruang keterlibatan pekerja terhadap lingkungan kerjanya melalui dialog-dialog atau forum komunikasi.

“Saya berharap momentum penting ini menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan kemitraan yang baik antara Manajemen dengan SPBRI sehingga harapan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan di perusahaan dapat tercapai dan terus terpelihara,” ujar .

Menurut Ida Fauziyah, hubungan industrial yang harmonis akan mendorong berkembangnya dunia usaha dan meningkatkan investasi, membuka lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak dan baik bagi pekerja dan keluarganya.

Direktur Utama , Sunarso, menjelaskan PKB antara perusahaan dan pekerja sudah disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Hubungan yang harmonis antara perusahaan dan Serikat Pekerja harus terus terjalin sehingga kolaborasi yang solid untuk mencapai visi dan misi perusahaan dapat tercapai

“Dengan solidnya perusahaan dan Serikat Pekerja, maka perusahaan bersama pekerja dapat melalui dan mengatasi tantangan yang ada sebagaimana kita telah bersama-sama menghadapi tantangan akibat pandemi COVID-19 dengan sukses, ” kata Suharso.

Sementara Mohammad Rizal menegaskan implementasi PKB diharapkan dapat dilaksanakan dengan komitmen penuh tanggung jawab antara perusahaan dan SPBRI serta bersama-sama mengawal kesepakatan yang telah disepakati bersama. Dengan jumlah Anggota 42 ribu, SPBRI akan terus berkomitmen dan mendukung pencapaian kinerja perusahaan dalam rangka memberikan kontribusi konstruktif dengan perusahaan untuk terus memberikan kinerja terbaik.***

(Muhamad Fadly)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here