Pertemuan Anies Dengan Duta Besar Korsel, Bahas Transoprtasi Jakarata

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional · 4 Mar 2022 15:25 WIB

Pertemuan Anies Baswedan Dengan Duta Besar Korsel, Bahas Keraja Sama Transoprtasi di Jakarta


 Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia,Park Tae-Sung, Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (jpnn/Bogordaily.net) Perbesar

Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia,Park Tae-Sung, Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (jpnn/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Disambangi Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia,Park Tae-Sung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung beberapa potensi kerja sama Korea Selatan.

Soal kerja sama, pembahasan secara umum menyoal berbagai bidang. Mulai dari transportasi, elektrifikasi mobilitas, penyediaan sistem air minum hingga pengelolaan air limbah.

“Apresiasi atas persahabatan antara Korea dan Indonesia, khususnya hubungan dengan Jakarta. Kami berharap, kita bisa melihat menu pembangunan di Jakarta yang mungkin bisa dieksplor untuk kerja bersama dengan Korsel,” kata Anies dalam keterangannya di Balai Kota, Jumat, 4 Maret 2022.

Bahkan, lanjut dia, juga menyoal pengelolaan sampah organik menjadi pupuk dari pasar-pasar yang ada di bawah naungan Pasar Jaya.

“Jakarta memiliki rencana untuk meningkatkan transportasi umum, pemukiman, pengelolaan air, dan elektrifikasi mobilitas. Banyak proyek besar yang sifatnya jangka panjang dan kami mengundang partisipasi dari berbagai pihak termasuk dari Korsel,” kata dia.

Dari sisi transportasi, Anies mengatakan, hasil studi MRT dan LRT dari Korea Selatan akan keluar segera dalam waktu dekat, selain dari pihaknya yang akan mendorong bus serta transportasi umum di DKI menjadi kendaraan listrik.

Dalam bahasan kerja sama transportasi dan sampah organik, pihak Pemprov DKI berharap bisa menggali pemanfaatan yang jauh lebih berguna.

“Semoga limbah organik ke depannya bisa diolah menjadi komoditas berguna. Kita juga ingin proses pembangunan yang dikerjakan nanti mendapat transfer teknologi, pengetahuan dan pengalaman,” kata dia.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Berikut Nama-nama Korban Meninggal Dunia akibat Tembok MTsN 19 Pondok Labu Roboh

7 Oktober 2022 - 06:47 WIB

MTsN 19 Pondok Labu

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Info Lengkap Hasil Seleksi Pendamping Desa 2022: Cara Cek dan Besaran Gajinya

6 Oktober 2022 - 12:07 WIB

seleksi Pendamping Desa 2022
Trending di Nasional