Friday, 29 March 2024
HomeNasionalPertemuan Anies Baswedan Dengan Duta Besar Korsel, Bahas Keraja Sama Transoprtasi di...

Pertemuan Anies Baswedan Dengan Duta Besar Korsel, Bahas Keraja Sama Transoprtasi di Jakarta

Bogordaily.net – Disambangi Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia,Park Tae-Sung, Gubernur DKI menyinggung beberapa potensi kerja sama Korea Selatan.

Soal kerja sama, pembahasan secara umum menyoal berbagai bidang. Mulai dari transportasi, elektrifikasi mobilitas, penyediaan sistem air minum hingga pengelolaan air limbah.

“Apresiasi atas persahabatan antara Korea dan Indonesia, khususnya hubungan . Kami berharap, kita bisa melihat menu pembangunan yang mungkin bisa dieksplor untuk kerja bersama Korsel,” kata Anies dalam keterangannya Balai Kota, Jumat, 4 Maret 2022.

Bahkan, lanjut dia, juga menyoal pengelolaan sampah organik menjadi pupuk dari pasar-pasar yang ada bawah naungan Pasar Jaya.

“Jakarta memiliki rencana untuk meningkatkan transportasi umum, pemukiman, pengelolaan air, dan elektrifikasi mobilitas. Banyak proyek besar yang sifatnya jangka panjang dan kami mengundang partisipasi dari berbagai pihak termasuk dari Korsel,” kata dia.

Dari sisi transportasi, Anies mengatakan, hasil studi MRT dan LRT dari Korea Selatan akan keluar segera dalam waktu dekat, selain dari pihaknya yang akan mendorong bus serta transportasi umum DKI menjadi kendaraan listrik.

Dalam bahasan kerja sama transportasi dan sampah organik, pihak Pemprov DKI berharap bisa menggali pemanfaatan yang jauh lebih berguna.

“Semoga limbah organik ke depannya bisa diolah menjadi komoditas berguna. Kita juga ingin proses pembangunan yang dikerjakan nanti mendapat transfer teknologi, pengetahuan dan pengalaman,” kata dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here