Friday, 29 March 2024
HomeViralHadeuh, Viral Korban Begal yang Dibuang di Bogor Ternyata Rekayasa

Hadeuh, Viral Korban Begal yang Dibuang di Bogor Ternyata Rekayasa

Bogordaily.net – Viral kasus sopir jadi yang dibuang di Gunungsindur Bogor ternyata sebuah rekayasa. Sang sopir dibantu temannya membuat rekayasa seolah dia menjadi dan dibuang di wilayah Bogor.

Demikian dikemukakan Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Kasus perampokan truk bermuatan gula pasir di Tol Cikupa, Tangerang yang sopirnya dibuang ke Bogor, merupakan rekayasa sopir. Pelaku merekayasa kasus ini dengan dibantu teman-temannya.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Handik Suzen, mengungkap hal ini berdasar hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh timnya. Selain itu juga merujuk pada barang bukti dan keterangan saksi-saksi.

“Sudah kami lakukan penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi, bahwa perampokan itu tidak ada alias direkayasa,” kata Handik kepada wartawan, Rabu 7 Juli 2022.

Kepada penyidik, kata Handik, IM (28) sopir daripada truk bermuatan gula tersebut juga telah mengakuinya. Dia mengaku bersekongkol dengan teman-temannya merekayasa perampokan ini.

Terpisah, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan adanya pengungkapan kasus ini. Dia menyebut detail daripada kasus ini akan diekspos dalam waktu dekat.

“Nanti kita sampaikan detailnya saat rilis,” katanya.

IM sebelumnya ditemukan dalam kondisi kaki dan tangan terikat serta mata dan mulut dilakban di , Jawa Barat pada Rabu 9 Juni 2022 pagi. Dia ketika itu diselamatkan oleh warga setempat.

Kepada warga, MI mengaku menjadi korban perampokan. Peristiwa ini diakuinya terjadi di Gerbang Tol Cikupa arah Jakarta pada Selasa 8 Juni 2022 sekitar pukul 20.30 WIB.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here