Korban Tewas Tabrakan Truk Pertamina di Cibubur 10 Orang

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional · 18 Jul 2022 23:49 WIB

Polisi Perbaharui Data, Korban Tewas Tabrakan Truk Pertamina di Cibubur 10 Orang


 Truk Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kota Bekasi, Senin, 18 Juli 2022. (Suara.com/Danan Arya) Perbesar

Truk Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kota Bekasi, Senin, 18 Juli 2022. (Suara.com/Danan Arya)

Bogordaily.net– Tabrakan maut truk tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi menewaskan sejumlah korban tewas. Sebelumnya polisi menyebut sebelas orang tewas dalam peristiwa tersebut. Kekinian, setelah melakukan penyisiran ke rumah sakit, polisi menyatakan korban tewas sepuluh orang dan lima orang mengalami luka.

“Korban kami update terakhir sementara tadi ada delapan meninggal dunia, ternyata setelah kami sisir di beberapa rumah sakit mulai dari Mitra Keluarga, Permata Cibubur, terakhir di RS Polri, ini korban meninggal dunia ada sepuluh,” kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur dikutip dari detikNews.

Aan menjelaskan sembilan jenazah sudah dibawa ke RS Polri dan satu korban meninggal dunia di Rumah Sakit Permata Cibubur.

“Korban luka ada lima. Kalau dilihat dari lukanya, rata-rata luka ringan. Mudah-mudahan cepat sembuh,” sambungnya.

Sebelumnya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan korban tewas kecelakaan ini berjumlah 11 orang. Jumlah tersebut diakuinya merupakan data sementara.

Ia menjelaskan kecelakaan truk Pertamina itu terjadi di traffic light (TL) Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi. Polisi mengungkapkan kecelakaan terjadi saat lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL) menyala merah tanda berhenti.

“Ada korbannya yang menerangkan lampu sedang warna merah,” kata Latif.

Truk Pertamina yang melaju melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi itu menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah tersebut.

Sementara itu Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi terkait kecelakaan maut di Jalan Transyogi hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib,” kata Eko.

Mewakili Pertamina ia juga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban.

“Sehubungan dengan kecelakaan yang dialami mobil tangki dengan No. Polisi B 9598 BEH di Jl. Transyogi Gunung Putri, Bogor sekitar pukul 15.29 WIB sore tadi, PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban,” jelasnya.

Pihaknya memastikan bahwa PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban.***

Artikel ini telah dibaca 7,200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Info Lengkap Hasil Seleksi Pendamping Desa 2022: Cara Cek dan Besaran Gajinya

6 Oktober 2022 - 12:07 WIB

seleksi Pendamping Desa 2022

Syarat dan Cara Membuat Paspor Terbaru, Masa Berlaku Jadi 10 Tahun

6 Oktober 2022 - 11:16 WIB

Trending di Nasional