Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalMeninggalkan Bekas, Ini Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju

Meninggalkan Bekas, Ini Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju

Bogordaily.net pada ketiak karena dan keringat seringkali terasa menganggu. Jangan khawatir, ternyata ada bahan dapur yang bisa mengatasi kuning di pakaian bagian ketiak dan leher. Namun tenang, ada beberapa cara menghilangkan kuning di baju.

yang kamu gunakan mengandung zat yang dapat menekan produksi keringat. Kandungan tersebut akan bereaksi dengan keringat tubuh kamu yang terdiri atas beragam jenis protein dan mineral.

Reaksi tersebut menyebabkan kelenjar keringat berubah menjadi kuning dan hasil tersebut diserap oleh baju kamu sehingga menimbulkan .

Ada beberapa cara menghilangkan kuning bekas yang sulit dihilangkan pada baju, ini caranya:

1. Cuka

Basahi spons kain dengan cuka lalu bilas. Jika kamu pakaian yang kamu miliki terbuat dari wol atau sutra, encerkan terlebih dahulu dengan air dengan rasio 50 banding 50. Untuk bintik-bintik yang membandel, regangkan pakaian di atas mangkuk, jaga agar area yang berubah warna tetap terlihat di tengah mangkuk.

Tuang cuka putih rumah tangga melalui noda tiga kali, lalu cuci seperti biasa. Kamu juga bisa mencoba menyeka cuka panas ke noda dan membiarkannya selama beberapa jam sebelum dicuci.

2. Air dan sabun

Coba semprotkan air ke area ketiak kemeja, lalu usapkan dengan lembut sabun cuci ke noda tersebut, kucek dan sikat jika memungkinkan. Cara ini mungkin berhasil pada noda baru.

3. Alkohol

Cara lain adalah dengan menyemprot kain dengan alkohol dan diamkan selama beberapa jam sebelum dicuci.

4. Garam

Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan mencampurkan larutan 1 liter air hangat dengan 4 sdm garam meja, rendam pakaian.

5. Hirogen peroksida

Tuangkan hidrogen peroksida ke area yang kotr dan diamkan setidaknya selama 30 menit sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Hidrogen peroksida dapat “memutihkan” kain berwarna, jadi cobalah ini hanya pada kain putih.

6. Soda kue

Oleskan soda kue ke ketiak setelah menggunakan , ini dapat membantu mencegah noda kuning terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here