Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorLaunching Si Tampol, Iwan Tegaskan Kelebihan Aplikasi Lebih Cepat

Launching Si Tampol, Iwan Tegaskan Kelebihan Aplikasi Lebih Cepat

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar acara launching Program (Si Tampol) di Gedung Auditorium Sekretaris Daerah, pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Si Tampol ini merupakan sistem aplikasi yang terintergrasi dengan dinas DPKPP, Dishub, Bappenda, maupun Disbudpar dan SKPD terkait yang memungut pajak daerah

“Kelebihannya dengan aplikasi Si Tampol ini jadi lebih cepat dalam penanganan, penegakan Perda atau Perkada. Kedua kelebihannya, ada satu khusus untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor,” ungkap , saat diwawancarai oleh Bogordaily.net.

Iwan pun mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP yang telah memberikan kontribusi secara gratis untuk Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kalau membuat satu sistem pasti banyak nilai yang akan keluar. Secara ekonomi, jika menyusun sendiri itu pasti pakai biaya. Dengan adanya aplikasi ini tidak perlu mengeluarkan biaya,” ujar Iwan Setiawan saat memberikan sambutan di depan panggung saat launching aplikasi Si Tampol.


Ia pun mengatakan, mungkin akhir tahun ini sudah bisa digunakan dan dilaksanakan. Dirinya menuturkan akan mengecek cara kerja aplikasi Si Tampol. Menurutnya di era yang serba digital, seluruh elemen masyarakat harus dituntut untuk melek terhadap teknologi informasi agar tidak tertinggal.

“Harapannya harus segera diaplikasikan, dijalankan apa kekurangannya. Kita kan ini berhubungan dengan sektor lain tidak hanya lining sektor Satpol PP tetapi berhubungan dengan lining lain. Hal tersebut harus sinergi dan harus satu kesatuan. Kalau satu doang itu pasti tidak sukses kalau yang lain mendukung pasti akan lancar,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here