Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMasyarakat Sambut Baik Program Jumat Curhat Polres Bogor

Masyarakat Sambut Baik Program Jumat Curhat Polres Bogor

Bogordaily.net – Masyarakat Kabupaten Bogor menyambut baik program ‘Jum'at Curhat' yang diinisiasi oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin. Masyarakat pun berbondong-bondong berdatangan ke ruang mediasi yang telah disediakan oleh , pada Jumat, 4 November 2022.

Masyarakat datang untuk menyampaikan saran, kritik serta keluh kesah kepada Kapolres Bogor melalui program Jum'at Curhat itu. Pelayanan publik tersebut dirasakan sendiri oleh masyarakat yang dengan sengaja datang untuk mengeluarkan uneg-unegnya.

“Pada hari ini kami menerima masyarakat secara langsung. Masyarakat disini diberikan ruang untuk memberikan kritik saran masukan atau ingin menyampaikan keluhan terkait dengan pelayanan kepolisian di ,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Kendati demikian, juga stand by 24 jam setiap harinya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melakukan pengaduan melalui media sosial WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter humas .

Melalui platform media sosial humas siap menerima dan menindaklanjuti laporan terkait aduan yang disampaikan oleh masyarakat. Namun, untuk warga yang ingin berbincang secara langsung menyediakan fasilitas berupa ‘Jum'at Curhat' yang disediakan setiap hari Jumat mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Iman pun mengungkapkan, sebagian besar pertemuan yang telah digelar, masyarakat banyak menyampaikan masalah terkait lingkungannya.

“Contohnya tadi laporan warga bahwa katanya lingkungan kami membutuhkan patroli. Kita akan langsung menindaklanjuti hal tersebut seperti melakukan Patroli ke wilayah yang diinginkan masyarakat melalui patroli Sat Samapta ataupun Polsek,” kata Iman.

“Kemudian ada juga yang curhat atau menyampaikan keluhan terkait dengan permohonan untuk dimediasikan dengan yang sedang berperkara di Reskrim. Untuk itu kami buka ruang mediasi di ini,” sambungnya.

Ia pun berharap, melalui program yang dibuat ini bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dan tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here