Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorPura-Pura Meninggal, Urip Belum Ditahan! Ini Alasannya

Pura-Pura Meninggal, Urip Belum Ditahan! Ini Alasannya

Bogordaily.net–   Setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Sabtu, 19 November 2022 kemarin, pria yang bikin heboh lantaran pura-pura meninggal demi menghindari utang belum ditahan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan belum ada arah hukum untuk menjerat seorang pria asal Rancabungur, Kabupaten Bogor tersebut.

“Kami belum menemukan ke arah sana,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dimintai keterangan, pada Minggu, 20 November 2022.

Sebelumnya, Urip pura-pura meninggal dan menghebohkan karena diduga menghindari hutang sebesar Rp 1,5 miliar.

“Atas utang yang cukup besar tersebut muncul ide untuk merekayasa kematian yang dilakukan di Hotel Jakarta,” pungkas AKBP Iman Imanuddin.

Pihak perusahaan akan mencari solusi terkait penyelesaian melalui restorative justice. Ia mengungkapkan Urip bekerja di sebuah perusahaan swasta tersebut.

“Dia kerja di perusahaan swasta. Dari pihak perusahaan juga konfirmasi awal kepada kami akan mencari solusi dengan penyelesaian melalui restorative justice,” jelas Iman.

Dalam hal ini, kata AKBP Iman penegakan hukum bukan semata-mata hanya mempidanakan orang tetapi membangun kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat.

“Makanya perangkat hukum itu ada pidana dan restorative justice salah satunya. Nah ini yang paling penting masyarakat memiliki kesadaran bahwa apa yang dilakukan itu salah,” ujar mantan Kapolres Tangerang Selatan itu.

Kemudian, tambahnya pihak kepolisian masih menelusuri kejadian tersebut. Selain itu, polisi juga masih melakukan penelusuran pengunggah pertama kali di media sosial. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here