Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorRatusan Orang Ramaikan Gebyar Senam Sehat RS. Islam Aysha

Ratusan Orang Ramaikan Gebyar Senam Sehat RS. Islam Aysha

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Aysha menyelenggarakan Gebyar Sehat Aysha yang diikuti oleh ratusan orang dari komunitas dari beberapa klinik dan puskemas, pada Minggu, 25 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Parkir RS. Islam Aysha yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB. Acara itu juga turut dihadiri langsung oleh Wakil Direktur RS Islam Aysha, drg. Desti Kusumastuti, MARS., Ketua Tera Kabupaten Bogor dan Drs.H.Wahab Budhi Santoso.

Dalam sambutannya, drg. Desti Kusumastuti menjelaskan, pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh masyarakat. Ia menyebut, RS Islam Aysha juga mempunyai program-program promotif kesehatan. Salah satunya, kata dia, adalah sehat ini.

“Kita sudah punya program ini sejak rumah sakit berdiri. Jadi sudah berjalan 5 bulan, setiap Sabtu sehat ini kita laksanakan,” jelas drg. Desti Kusumastuti.

Dirinya menyebut, program sehat ini tidak hanya melayani pasien sakit, namun masyarakat sekitar yang sehat juga diperkenankan untuk mengikuti ‘Gebyar Sehat Aysha'.

“Jadi insyaallah program sehat ini terus langgeng kita ingin berkontribusi pada masyarakat sekitar,” ujarnya memberikan pernyataan.

Selain itu, kegiatan ini sudah menjadi salah satu program RS. Islam Aysha dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Bogor terutama pancakarsa Bogor sehat.

“Semoga kita selalu bisa bersama, untuk memajukan masyarakat dalam olahraga, sehingga pada tahun selanjutnya kita benar benar bisa menjadi Indonesia bugar, bukan hanya sehat tapi bugar,” kata Ketua Tera Kabupaten Bogor, Drs.H. Wahab Budhi Santoso.

Gerakan-gerakan pada pagi hari ini bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh dan melancarkan peredaran darah, sehingga siapa saja yang menjalankan ya akan lebih sehat dan segar. Ditambah, paparan sinar matahari dinilai baik bagi tubuh karena mengandung vitamin D alaminya.

Tak hanya itu, dalam acaranya juga terdapat lomba senam cuci tangan dan senam pancakarsa yang langsung dilakukan penjurian oleh RS Islam Aysha.

Kemudian, RS. Islam Aysha memberikan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik kepada peserta dan beberapa voucher pemeriksaan kesehatan dan masih banyak lagi.

Spesial acara ini sendiri, peserta dapat berfoto di booth yang telah disediakan dan hasilnya bisa ditunggu untuk di cetak dan di bawa pulang sebagai kenangan dari acara ‘Gebyar Senam Aysha'.*

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here