Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSambut HUT BHARAPATI Ke-6, Angkatan 43 Tamtama Korps Brimob Polri Berbagi Kebahagian...

Sambut HUT BHARAPATI Ke-6, Angkatan 43 Tamtama Korps Brimob Polri Berbagi Kebahagian Dengan Korban Terdampak Gempa dan Penyandang Disabilitas

Bogordaily – Pada tanggal 15 Desember 2022, Angkatan ke-43 Tamtama Korps Brimob Polri atau yang populer dengan sebutan mengadakan acara bakti sosial dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-6.

Bakti Sosial diadakan di dua lokasi berbeda. Pada Rabu (14/12), bakti sosial pertama bagi korban bencana alam gempa bertempat di “Posko Bencana Gempa Cianjur” di SMA Prima Teladan Cugenang, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

SST pertama tim dipimpin oleh Kepala Pasukan Bharatu Eka Putra Rachmawan, S.H., empat jam setelah melakukan perjalanan ke lokasi bencana yang terisolasi, Disambut hangat oleh Robi Erlangga S.STP, Camat Sukanagara dan Ahmad Maulana Yusup, Ketua RW 1 Kampung Burangkeng, serta Pengurus Desa Mangunkerta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polri, khususnya yang telah merawat warga terdampak gempa di sini. Bantuan ini akan sangat membantu memenuhi kebutuhan pengungsi sedikitnya 300 orang,” pungkas Camat Sukanagara

Di sana, tim memberikan berbagai kebutuhan seperti kebutuhan sehari-hari, pakaian, alas tidur dan tenda darurat kepada para korban yang dievakuasi. Selain itu, tim meninjau tiga lokasi evakuasi yang tidak jauh dari titik evakuasi utama. Saat rombongan tiba di lokasi, sedikitnya 117 kepala keluarga bergegas keluar tenda untuk menyambut rombongan.

Salah satu pengungsi, Ibu Enim mengaku senang dengan kedatangan tim yang langsung menyapanya di shelter dan tampak peduli dengan para pengungsi.

“Alhamdulillah, kami senang mendapat kunjungan bapak-bapak dari Brimob dan memperhatikan berbagai kebutuhan yang kami butuhkan saat ini,” pungkas Enim.

Di hari kedua, tim 1 SST melanjutkan memberikan bakti sosial kepada lembaga sosial “Wisma Tuna Ganda” yang berlokasi di Jl. Raya Bogor, Pekayon, Kec. nota bene. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Setelah tiba di lokasi yang tak jauh dari Mako Korbrimob Kelapadua, rombongan langsung disambut hangat oleh Ibu Kristianti, ketua panti sosial, dan para guru di sana.

“Terima kasih kepada Pak Letting Brimob atas kepeduliannya kepada saudara-saudara disini, semoga semakin kompak dan dekat dengan masyarakat, di usianya yang ke-6 tahun dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Christianti.

Selain itu, rombongan diajak untuk melihat langsung situasi pengajaran di kelas, ruang fisioterapi dan asrama. Terlihat raut wajah bahagia para penyandang disabilitas ganda ketika rombongan memasuki ruang kelas dan menyapa mereka. Kegembiraan tampak memuncak saat tim menyerahkan paket sembako kepada mereka.

Usai acara, Ketua Angkatan menyampaikan agar Brimob Batalyon 43 atau harus semakin kompak dan solid, mampu terus memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar dalam beberapa tahun ke depan dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Acara diakhiri dengan doa bersama.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here