Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kecamatan Rumpin Dukung Pengembangan UMKM

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kecamatan Rumpin Dukung Pengembangan UMKM

Bogordaily.net–  Pemerintah , Kabupaten Bogor mendukung penuh adanya program pengembangan , untuk dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Adapun di terdapat 485 UMKM aktif dan telah melakukan berbagai kegiatan, yang tersebar di beberapa desa di Rumpin.

Sekretaris Camat Rumpin, Asep Achadiat Sudrajat mengatakan, pengambangan telah berjalan di salah satunya dengan mengikuti berbagai pelatihan yang diberikan.

“Ya kalau pembinaan biasa dilakukan di acara rapat, harian, dan bulanan, terus untuk pelatihan sering dilakukan kebanyakan dari Dinas Koperasi dan ,” kata Asep kepada Bogordaily.net, Jumat 13 Januari 2023.

Kemudian kata dia, kegiatan yang sudah berjalan beberapa, dan sudah mengikuti berbagai pelatihan di Dinas , seperti pelatihan, pembinaan, dan juga rapat kordinasi.

“Kita tentunya memfasilitasi aja, terus ada kegiatan kemaren rakor pembinaan peningkatan ekonomi masyarakat kita terlibat,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk program UMKM yang difokuskan di antaranya  survey dan observasi tempat berpotensi serta mengikutu beberapa acara pameran dan festival.

“Kami juga turut serta membangun relasi antar sesama pengusaha meningkatkan mutu pelayanan, dan mengikuti perkembangan teknologi dalam bisnis  menggunakan media sosial untuk memasarkan produk,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, agar nantinya umkm Rumpin bisa lebih maju lagi dan juga semakin meluaskan pasarnya hingga market nasional.

“Semoga nantinya produk umkm yang dihasilkan bisa berkembang di Kabupaten Bogor maupun nasional,” ujar Asep.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here