Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDua Pemotor Tertimpa Pohon di Jalan Transyogi, Begini Kondisinya

Dua Pemotor Tertimpa Pohon di Jalan Transyogi, Begini Kondisinya

Bogordaily.net–  Dua orang pemotor saat angin kencang di Jalan Transyogi, Kamis, 9 Februari 2023. Kondisi kedua pengendara motor itu selamat. Korban mengalami luka-luka saat melintas di Jalan Raya Transyogi, Cileungsi – Jonggol, .

Staf Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Jalaludin mengatakan, keduanya mengalami luka-luka akibat di Jalan Transyogi.

“Satu orang pingsan mengalami luka atas nama Sukardi telah dibawa ke RSUD Cileungsi, dan satu orang lagi langsung lanjut jalan karena hanya mengalami luka ringan di tangan,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Jumat, 10 Februari 2023.

Setelah pohon jenis trembesi itu tumbang, petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas PUPR , dan masyarakat sekitar gotong royong melakukan evakuasi. Alhasil Jalan Transyogi langsung bisa dilewati lagi

“Angin kencang ini mengakibatkan pohon berjenis trembesi tumbang menimpa pengendara motor dan menghalangi jalan provinsi, Transyogi Pasar Jonggol,” jelasnya.

Ia menambahkan, situasi saat ini pohon tumbang dan pemotor di Jalan Transyogi telah selesai dievakuasi oleh petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas PUPR dan dibantu masyarakat.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang di Kabupaten Bogor, BPBD Catat Ada 16 Titik

Sebelumnya diberitakan, Kamis, 9 Februari 2023 kencang terjadi di 11 kecamatan di  yaitu di Jasinga, Parung, Jonggol, Tajurhalang, Cibinong, Cileungsi, Gunung Putri, Babakan Madang, Citereup, Rumpin, dan Sukamakmur.

Angin kencang tersebut mengakibatkan sejumlah kerusakan mulai dari pohon tumbang hingga bangunan rusak.

“Beberapa yang terdampak ada bangunan rumah, aula kantor desa rusak terdampak angin kencang, lima pohon tumbang, dan ada yang menimpa pengendara,” ujar Jalaludin.

Sebelumnya hujan deras disertai angin kencang menimpa sejumlah wilayah di , Kamis, 9 Februari 2023.

Di wilayah Parung, sebuah pohon tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan pada atapnya akibat diterjang angin kencang.

“Kerusakan rumah di wilayah Parung tersebar di tiga desa yakni Desa Iwul, Warung dan Pamagersari. Rata-rata atap rumah yang menggambarkan angin kencang tadi siang,” ujar Camat Parung Adi Henryana kepada wartawan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here