Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorMusrenbang 2023: Kecamatan Megamendung Prioritaskan Tiga Sektor, Apa Saja?

Musrenbang 2023: Kecamatan Megamendung Prioritaskan Tiga Sektor, Apa Saja?

Bogordaily.net – Kecamatan Megamendung telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 dengan skala prioritas di tiga sektor untuk dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Rabu 1 Februari 2023.

Bertajuk ‘Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik', kegiatan ini dilaksanakan di Artee Resort and Convention Center tepatnya di Jalan Cikopo Selatan No.53, Gadog, Kecamatan Megamendung, .

Camat Megamendung, Acep Sajidin menyebut, ada tiga sektor prioritas di Megamendung alam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan ini yakni, sektor pendidikan, pembangunan dan kesehatan.

“Masalah pendidikan tadi ada usulan pembentukan atau pembangunan SMP 4 Megamendung,” jelas Acep.

Menurutnya, jarak tempuh antara tiga desa di Kecamatan Megamendung untuk sekolah tingkat menengah pertama itu membutuhkan banyak waktu.

“Untuk wilayah Desa Megamendung, Cipayung dan Cipayung Girang ini sangat jauh ke SMP yang ada,” pungkas Camat Megamendung.

Kemudian, sektor infrastruktur menjadi prioritas juga sebab kata dia, Kecamatan Megamendung masih membutuhkan pembangunan- pembangunan dasar di wilayahnya.

” Infrastruktur yang menjadi idola dalam setiap Musrenbang, mengenai jalan, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan jembatan,” terang Acep.

Terakhir adalah sektor kesehatan. Ia mengatakan bahwa, Kecamatan Megamendung butuh penambahan ruang pelayanan di Puskesmas Sukamanah untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Puskesmas Sukamanah itu untuk ruang pelayanan. Masalah kenaikan tipe itu belakangan yang penting pelayanan, masyarakat sampai desak-desakan. Jadi butuh ditambah ruang pelayanannya,” imbuhnya kepada Bogordaily.net.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here