Monday, 29 April 2024
HomeNasionalGeger Penembakan di Kantor MUI Pusat, Pelaku Tewas

Geger Penembakan di Kantor MUI Pusat, Pelaku Tewas

Bogordaily.net terjadi di kantor pusat di Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023. Akibat peristiwa tersebut, dua orang staf di kantor Majelis Ulama Indonesia (), Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat menjadi korban.

Kabar terkait peristiwa sempat diungkap oleh akun Twitter @facialwashh. Pemilik akun turut mengunggah foto kondisi Kantor yang terlihat dalam keadaan beberapa kaca pecah.

“Terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” tulisnya.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan memeriksa saksi-saksi.

mengakibatkan staf mengalami luka karena terkena serpihan kaca. Sedangkan staf lainnya menjadi korban terkena gesekan peluru air soft gun yang ditembaki pelaku. Dalam aksinya, pelaku menembaki pintu gedung yang terbuat dari kaca.

“Staf kami dua orang. Staf rumah tangga. Dan kena serpihan kaca. Ada yang kena gesekan peluru,” ujar Wakil Sekjen MUI bidang Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa, Arif Fahrudin kepada wartawan dilansir dari Suara.com, Selasa, 2 Mei 2023.

Salah seorang staf MUI kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Agung, Manggarai untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan staf lainnya dimintai keterangan.

Sementara itu kaca pintu berserakan di lantai MUI. Garis polisi juga dipasang di bagian gerbang masuk gedung MUI. Petugas kepolisian bersama TNI dan aparat keamanan lainnya juga berjaga di bagian dalam gedung.

Polisi menemukan barang bukti berupa pistol yang diduga milik pelaku di kantor MUI. Namun jenis dari senjata tersebut masih didalami.

“Dugaannya begitu (barang bukti pistol yang ditemukan milik pelaku),” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

Pelaku diketahui meninggal dunia. Polisi masih mendalami motif hingga kronologi kejadian.

“Pelaku sudah meninggal,” imbuhnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here