Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorKronologi Kebakaran Bengkel yang Viral Getok Harga di Sentul Bogor

Kronologi Kebakaran Bengkel yang Viral Getok Harga di Sentul Bogor

Bogordaily.net – Kebakaran melanda motor yang sempat viral di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Rabu, 19 Juli 2023 malam. Berikut kronologi kebakaran yang sempat viral di Sentul Bogor.

Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Citeureup Andang mengatakan dua kios ludes terbakar. Selama dua jam kebakaran ditangani oleh empat unit mobil pemadam kebakaran.

“Api awal dari bagian belakang,” ujar Andang.

Api kemudian membesar dan merembet ke seluruh . Setelah mendapat laporan, empat unit diterjunkan ke lokasi.

“Tiga dari Mako Citereup dan perbantuan satu unit dari mako Cibinong. Tiba di lokasi pukul 23.10 WIB, selesai pemadaman pukul 01.30 WIB,” kata Andang.

Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara kebakaran terjadi di Nicky motor diduga akibat korsleting listrik.

“Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Bogor berhasil membantu memadamkan kobaran api,” kata AKP Susilo dalam keteranganya, Kamis 20 Juli 2023.

Menurut Susilo, api dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dengan dibantu oleh pihak kepolisian polsek Babakan Madang sekira 45 menit.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun pemilik mengalami kerugian sebesar Rp500 juta,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, pada Mei 2023 lalu, tersebut viral lantaran disebut menggetok harga. Hal ini bermula dari pengakuan seorang wisatawan yang mulanya akan mengganti oli motor.

Ia mengaku diminta bayar hingga Rp2,7 juta. Menurutnya, sudah banyak orang yang jadi korban ‘jebakan' itu.

Polisi sempat mendatangi tersebut. Menurut polisi, biaya mahal terjadi karena kurang komunikasi antara pemilik motor dan pihak bengkel.

Pihak bengkel mengklaim sudah memberi tahu pemilik motor perihal kondisi motor yang overheating akibat kehabisan oli mesin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here