Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Inginkan Angkutan Massal Terintegrasi di Kabupaten Bogor

Plt Bupati Inginkan Angkutan Massal Terintegrasi di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net, menginginkan adanya layanan di wilayah Kabupaten Bogor. Hal tersebut Iwan sampaikan saat memimpin rapat membahas rencana layanan angkutan masal di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Senin 24 Juli 2023.

Salah satunya adalah dengan layanan angkutan perkotaan dengan skema pembelian layanan (BTS).

Dalam rapat tersebut turut diikuti oleh Tim Percepatan Pembangunan Strategis Daerah (TP2SD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan jajarannya.

Baca juga : Fireworks of My Heart Episode 33 Sub Indo, Jadwal dan Link Nonton

, mengatakan, pihaknya berdiskusi bersama Tim Percepatan Pembangunan Strategis Daerah Kabupaten Bogor, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya membahas rencana angkutan massal di Kabupaten Bogor.

“Ke depan tentu kita ingin ada angkutan massal yang terintegrasi. Beberapa langkah akan ditempuh untuk mewujudkan rencana tersebut. Saat ini semuanya sedang kita pelajari, kita kaji mana yang paling memungkinkan,” kata , Senin 24 Juli 2023.

Baca juga : Profil dan Akun Medsos Justyn Vicky

Ia mengungkapkan, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memohon doa dan dukungan masyarakat, agar bisa merealisasikan rencana layanan angkutan massal ini.

Sekedar informasi, BTS merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam memberikan subsidi pelayanan transportasi publik. Skema atau BTS untuk angkutan massal perkotaan adalah mekanisme pembelian layanan angkutan massal oleh pemerintah.

Dengan skema ini, tarif angkutan umum perkotaan menjadi gratis karena telah disubsidi oleh pemerintah. Skema ini juga diharapkan agar pelayanan angkutan massal menjadi lebih baik. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here