Thursday, 29 February 2024
HomeKota BogorPencurian Uang Santri, Jajaran Polsek Tanah Sareal Gerak Cepat

Pencurian Uang Santri, Jajaran Polsek Tanah Sareal Gerak Cepat

Bogordaily.net terjadi di Majelis Al-hasanah, Cimanggu Barata RT.07, Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu, 05 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Katanya si ibu yang ngajar ngaji yang punya majelisnya itu lagi berangkat, uang tersebut disimpen di kamar, ga tau dari mana itu orang bisa tau kunci lemari dan lemarinya ada isi uang anak-anak. Setelah itu pelaku berhasil menggasak uang kurang lebih Rp8 juta,” ucap si pengirim video melalui Instagram Bogordaily.

Merespon adanya aduan masyarakat, jajaran personil bergerak cepat untuk menindaklanjuti ke lokasi.

Baca juga : Tak Ada Zig-zag, Ini Rute Baru Ujian SIM Motor

Wakapolsek Tanah Sareal AKP Dudi A bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Badak Aiptu Agus Hidayat serta Reskrim Briptu Enjay mendatangi kediaman korban yang berada di Kedung Badak.

Adanya kehilangan uang milik santri sekitar Rp 8 Juta Rupiah. Diduga uang tersebut hilang oleh orang yang dicurigai terekam CCTV.

Setelah sampai di lokasi Bhabinkamtibmas bersama anggota piket Reskrim dan Wakapolsek menyarankan kepada Baidah untuk segera membuat laporan polisi.

“Ke dengan membawa alat bukti berupa flashdisk rekaman CCTV guna penyelidikan lebih lanjut,” ucap Wakapolsek Tanah Sareal AKP Dudi A.

Kronologis Aksi Pencurian

Sebagai informasi, setelah kejadian pencurian di Cimanggu, pada Minggu 6 Agustus 2023 telah terjadi penyerangan kepada remaja yang asik nongkrong di Kampung Pabuaran Cimanggis, Mekar Wangi, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Berdasarkan video yang diterima redaksi Bogordaily.net, terlihat sekelompok remaja tiba-tiba diserang di Tanah Sareal oleh kelompok remaja lainnya yang membawa senjata tajam.

Baca juga : Masih Ada Waktu, Ini Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 58

“Jadi di situ ada 7 anak yang sedang nongkrong. Dua orang sedang tertidur dan 5 lagi sedang bermain HP terus dari jauh terdengar suara motor klakson-klakson,” kata si pengirim video melalui Instagram Bogordaily.

Saat dilihat menurut si pengirim video, ada sekelompok pria mengendarai motor membawa senjata tajam atau sajam dan tiba-tiba menyerang para remaja yang sedang nongkrong.

“Yang terakhir digebukin itu yang tertidur. Dia bangun karena ada suara lari. Pas dia bangun bingung karena pada lari dan dia kira yang lari di samping itu temennya ternyata dari anak-anak yang bawa sajam itu,” sambungnya.

Meski demikian, upaya prevenrif gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Bogor Kota gencar dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here