Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPentingnya Berinvestasi Saham, IUQI Bogor Gelar Seminar Pasar Modal Syariah

Pentingnya Berinvestasi Saham, IUQI Bogor Gelar Seminar Pasar Modal Syariah

Bogordaily.net – Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IUQI Bogor mengadakan bertemakan ‘Investasi Berkah di Saham Syariah' berlokasi di Gedung A Institusi Ummul Quro Al-Islami, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jum'at 4 Agustus 2023.

Pasar modal diikuti oleh ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IUQI yang terdiri dari mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, Manajemen Bisnis Syariah serta Mahasiswa Perbankan Syariah.

Dekan FEBI IUQI Bogor Dr (Cand) Jamaludin, MEI memaparkan bahwa,
tujuan kegiatan sekolah ini adalah untuk mendorong minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor dalam berinvestasi saham.

Baca juga : Tak Ada Zig-zag, Ini Rute Baru Ujian SIM Motor

Diharapkan tumbuh nya literasi mahasiswa terhadap pentingnya berinvestasi saham di .

“Karena seperti kita ketahui bahwa saham syariah, reksadana syariah, obligasi syariah di adalah sebagai instrumen-instrumen yang akan mendorong dalam pertumbuhan ekonomi,” ujar Jamaludin, Sabtu 5 Agustus 2023.

Berdasarkan data yang ada, lanjutnya, bahwasanya perputaran bisnis keuangan syariah selama ini di dominasi oleh perbankan Syariah.

Padahal apabila ini bisa menjadi alternatif dalam proses pendanaan yang optimal selain dari pada perbankan Syariah yang sudah sangat familiar.

“Penting bagi mahasiswa Ekonomi FEBI untuk mampu membaca peluang investasi di masa kini dan masa yang akan datang,” katanya di giat IUQI.

Pentingnya Investasi Saham Syariah

Sementara itu Co Founder Syariah Saham yang merupakan Praktisi Adi Nugraha menambahkan, pentingnya berinvestasi saham syariah bagi generasi milenial khususnya mahasiswa.

Baca juga : Masih Ada Waktu, Ini Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 58

Tak hanya itu, Ia juga membeberkan bagaimana memberikan literasi dan motivasi bagai mahasiswa agar mampu menjadi produktif di usia muda dengan mampu berbisnis dipasar saham syariah.

“Alhamdulillah mahasiswa sangat antusias dan semangat dan mereka berharap ke depan di kampus IUQI adanya Komunitas mahasiswa ,” katanya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here