Thursday, 2 May 2024
HomePolitikGerindra Kabupaten Bogor Deklarasi Prabowo-Gibran

Gerindra Kabupaten Bogor Deklarasi Prabowo-Gibran

Bogordaily.net – Jajaran pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bogor menggelar deklarasi mendukung -Gibran di Kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis 12 Oktober 2023.

Deklarasi ini dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, dan diikuti oleh Ketua Bappilu Partai Gerindra Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, pengurus DPC, PAC Gerindra se-Kabupaten Bogor, para fungsionaris, caleg, serta simpatisan.

Pengucapan deklarasi yang disampaikan cukup singkat ini dirangkaikan dengan acara konsolidasi PAC Gerindra se-Kabupaten Bogor.

“Kami berikhtiar ada dua yang mengerucut. Sudah jelas kami mengusung Ketua Umum pak Haji Subianto sebagai Calon Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden,” kata H. Iwan Setiawan.

Baca juga : Kejaksaan Agung Mengklarifikasi Kasus Mirna Salihin Pasca Dokumenter Netflix ‘Ice Cold'

Keputusan tersebut, kata H. Iwan, setelah pihaknya melakukan evaluasi panjang di 1.900 TPS seluruh Kabupaten Bogor, mengakomodir kepentingan calon legislatif, termasuk usulan dari pengurus PAC dan DPC, serta melihat dan mendengar aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor terkait Calon Wakil Presiden.

“Ini waktu tinggal beberapa hari lagi, mudah-mudahan menjadi pertimbangan buat DPO bahwa kami DPC Gerindra Kabupaten Bogor mengusulkan Gibran Rakabuming sebagai wakilnya,” ungkapnya.

Iwan menegaskan bahwa deklarasi ini tidak ada instruksi dari DPP.

“Tidak ada, kan beda. Tapi kami mengerucutnya dari bawah, melihat dari media sosial. Kami yakin bahwa kolaborasi pak yang lebih dewasa dan matang dengan milenial itu bisa mengakomodir dan meyakinkan bahwa pak akan mampu melanjutkan program-program yang baik di eranya pak Jokowi. Mudah-mudahan lebih baik lagi dengan menggandeng putranya pak jokowi supaya bisa bersinergi untuk menjalankan program-program yang belum terselesaikan contohnya IKN,” jelas Iwan yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Bogor.

Apabila usulan DPC Gerindra Kabupaten Bogor ini tidak diakomodir , kata Iwan, tidak menjadi masalah.

“Ini aspirasi di tingkat bawah dari Kabupaten Bogor. Apapun hasilnya kami akan mengikuti. Mudah-mudahan Gibran yang menjadi wakilnya, tapi kalau yang lain kami sebagai kader satu perintah dan satu komando. Siapapun wakilnya yang dipilih oleh koalisi kami akan patuhi,” tandasnya.

Iwan pun berharap, Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) bisa segera keluar dan mengakomodir aspirasi ini.

“Kita intinya ikhtiar. Ikhtiar ini bukan mendahului takdir. Kami seandainya keputusan MK dikabulkan langsung kita bisa jalan. Itu harapan kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menegaskan, bahwa Bappilu akan melaksanakan tugas dan mandat oleh Ketua DPC Kabupaten Bogor.

“Kami sudah bermusyawarah cukup panjang. Akhirnya kita memutuskan dan merekomendasikan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden pak Subianto di Pemilu 2024,” katanya.

Baca juga : Hamil Anak Pertama, Isyana Sarasvati Keguguran di Usia Kehamilan 8 Minggu

Rudy menyatakan, optimistis pasangan -Gibran bisa mendongkrak suara khususnya di Kabupaten Bogor.

“Dari awal saya sampaikan bahwa ini pertarungan ide dan gagasan. Hari ini kita anggap gagasan pak adalah yang terbaik tapi pak harus berpikir bahwa punya ide untuk melanjutkan kepemimpinan berikutnya. Yang melanjutkan siapa? Generasi muda. Akhirnya hari ini kita mendorong saudara Gibran sebagai wakil pak dan pemimpin bangsa Indonesia,” imbuhnya.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here