Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikTak Jadi Dampingi Prabowo di Pilpres 2024, Erick Thohir Santai

Tak Jadi Dampingi Prabowo di Pilpres 2024, Erick Thohir Santai

Bogordaily.net – Keputusan bakal capres Subianto telah diambil. Capres Koalisi Indonesia Maju ini memilih anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), , sebagai pasangannya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengungkap bahwa , bersikap santai saja. Padahal Menteri BUMN ini menjadi salah satu sosok yang juga santer digadang mendampingi .

“Sebetulnya di kita ini, Pak -nya sendiri santai aja, nggak terlalu banyak persoalan, berbeda dengan yang lain-lain,” kata Saleh.

Baca juga : Sosok Suami Afifah Riyad yang Jadi Sorotan

Saleh mengungkapkan itu dalam acara Adu Perspektif detikcom x Total Politik di YouTube detikcom, Senin, 23 Oktober 2023.

Saleh juga meyakini baliho bergambar dengan tulisan ‘aku rapopo' juga bukan dibuat oleh . Dia meyakini santai menanggapi kenyataan bahwa memilih Gibran di 2024.

“Kalau itu kan mungkin buatan orang, kalau saya lihat sendiri secara langsung Pak Erick santai aja,” ucapnya.

Saleh meyakini Erick Thohir sudah tidak lagi memiliki ambisi pribadi untuk menjadi wakil presiden di . Dengan demikian, Erick Thohir, menurutnya, juga tidak masalah ketika Gibran lah yang pada akhirnya terpilih.

Baca juga : Setelah 6 Tahun, Jeon So Min Tinggalkan Running Man

“Karena ini, artinya gini? Dia itu kelihatannya ambisi pribadinya sudah tidak jadi hal yang monumental bagi dirinya. Jadi ketika yang dipilih adalah orang lain itu nggak ada masalah,” ujar dia.

Oleh karena itu, Saleh menilai pernyataan Adi hanyalah asumsi. Dia mengingatkan asumsi itu bisa jadi fitnah di publik.

“Jangan ini asumsi yang tidak ada fakta gitu loh,” cecar Saleh.

“Asumsi seperti itu jika disampaikan ke publik bisa jadi fitnah,” timpal Saleh. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here