Monday, 4 March 2024
HomePolitikDeklarasi Pemilu Damai di GBK, KPU Undang Capres Hingga Parpol

Deklarasi Pemilu Damai di GBK, KPU Undang Capres Hingga Parpol

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) merencanakan sebuah acara deklarasi damai yang akan dihelat besok Senin pada 27 November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

August Mellaz, Komisioner KPU RI, menyatakan bahwa undangan telah dikirimkan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta partai politik peserta untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

dan peserta serta -cawapres kita undang,” kata Mellaz. Diperkirakan, acara tersebut akan dihadiri oleh puluhan ribu peserta, mencapai angka 65 ribu hingga 70 ribu orang.

Baca juga : Bunga Citra Lestari Bakal Nikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali

Mellaz menjelaskan bahwa, deklarasi damai ini merupakan bagian dari rangkaian kirab yang dimulai pada 14 Februari 2023.

Sebagai bentuk simbolisasi, bendera-bendera partai yang diarak selama kirab akan menjadi tanda damai dan persatuan.

“Pada 27 November di GBK, jam 14 WIB, kita akan memiliki deklarasi damai. Bendera-bendera partai yang diarak selama kirab akan menjadi tanda damai,” ungkap Mellaz.

Baca juga : Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Pintu Rezeki Lengkap dengan Arti

Dengan adanya deklarasi ini, KPU berharap dapat menciptakan momentum positif dan menandai komitmen bersama, untuk menjalankan proses dengan damai dan penuh keberlanjutan.

Puncak acara ini menjadi langkah penting dalam membangun kesadaran akan pentingnya pemilu yang adil dan damai di tengah masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here