Sunday, 28 April 2024
HomePolitikIrma Siti Nurafiani: Caleg Perempuan Bukan Hanya Pelengkap!

Irma Siti Nurafiani: Caleg Perempuan Bukan Hanya Pelengkap!

Bogordaily.net – Irma Siti Nurafiani, politisi Partai Kebangkitan Bangsa () ini menegasakan bahwa Calon anggota legislatif (Caleg) perempuan bukan hanya pelengkap.

Keberadaan calon anggota legislastif perempuan di setiap partai seharusnya bukan sekadar untuk memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan umum.

Parpol memiliki tanggung jawab untuk melakukan kaderisasi dan rekrutmen secara serius untuk mendapatkan bakal perempuan yang memiliki kompetensi dan berkualitas.

Irma Siti Nurafiani yang akhirnya berlabuh di Partai Kebangkitan Bangsa () juga siap menjadi Anggota legislatif dengan bekal pembelajaran politiknya selama ini.

“Saya sudah belajar selama tiga periode dan sekarang ini sudah saatnya untuk komitmen lebih bermanfaat untuk masyarakat serta memperjuangkan kebijakan yang pro gender untuk itu saya juga selalu mensosialisasikan keterwakilan perempuan masuk legislatif kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurut Irma, memang tidak mudah untuk merealisasikan semua idealismenya itu di tengah penilaian miring masyarakat terhadap sosok perempuan yang maju di pemilu.

“Semua penilaian dari masyarakat itu akan terjawab dengan kerja nyata serta terlibat langsung dalam kegiatan di masyarakat dan memperlihatkan militansi dalam mendorong kebijakan karena perempuan bukan sekedar syarat pelengkap saja,” ujarnya.

Irma Siti Nurafiani mengatakan perempuan harus menunjukkan bahwa mereka juga punya kemampuan yang sama dan bukan sekedar untuk memenuhi kuota perempuan saja di parlemen

Restu dari suami serta orang tua dan juga keluarga menjadi hal penting dan membuat Irma semangat untuk terus melangkah maju mewujudkan semua keinginannya.

“Alhamdulillah direstui suami dan orang tua sehingga tidak ada rasa ragu untuk terus maju karena tidak ada kompetisi dengan pasangan hidup,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here