Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorKB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Hari Solidaritas bersama Palestina

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Hari Solidaritas bersama Palestina

Bogordaily.net mengadakan “Hari Solidaritas Bersama ” yang berfokus pada penggalangan dana untuk anak-anak . Kegiatan tersebut berlangsung selama dua pekan, dengan puncaknya pada hari Jumat, 3 November 2023.

Selama dua pekan pertama, para siswa berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2.400.000, yang dikumpulkan setiap hari Jum'at.

Baca juga : Duet Lagu Sang Dewi, Lyodra Pegang Tangan DK iKON Bikin Baper

Pada puncak acara, orang tua murid juga terlibat dalam penggalangan dana.

Dana tersebut diserahkan oleh para siswa setelah mendengarkan pemaparan tentang dan Masjidil Aqsa oleh tim dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ummul Quro.

Kepala , Femi Balti, menyampaikan bahwa pada acara puncak, siswa berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 8.093.000.

“Alhamdulillah pada acara puncak ini, para siswa berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 8.093.000,” kata Kepala , Femi Balti.

Dengan tambahan dana yang terkumpul selama dua pekan sebelumnya, total donasi mencapai hampir Rp 10,5 juta. Dana tersebut akan disalurkan kepada anak-anak melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ummul Quro.

Tujuan dari acara “Hari Solidaritas Bersama ” adalah untuk menanamkan kepedulian siswa Bina Insani terhadap saudara-saudara sesama Muslim, khususnya warga yang sedang menghadapi cobaan.

Baca juga : Calon Walikota Bogor Sendi Fardiansyah Dikerubuti Ibu-Ibu Saat Silaturahmi ke Kampung Lebak Sari

Femi menjelaskan bahwa banyak saudara di Palestina, termasuk anak-anak, menjadi korban konflik di Palestina.

“Meskipun tidak dapat membantu secara langsung, siswa dan orang tua siswa diundang untuk berdoa dan memberikan donasi untuk membantu korban perang di Palestina, terutama anak-anak,” ujarnya.

Femi menekankan bahwa acara penggalangan dana ini melibatkan orang tua murid dan dilakukan melalui himbauan yang disampaikan melalui anak-anak.

Respons positif dari orang tua murid mendukung kesuksesan penggalangan dana ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here