Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Minta TNI-Polri Bantu Tangani Aktivitas Truk Tambang di Parungpanjang

Bupati Bogor Minta TNI-Polri Bantu Tangani Aktivitas Truk Tambang di Parungpanjang

Bogordaily.net Iwan Setiawan meminta unsur - untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menangani aktivitas yang langgar jam operasional di wilayah Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Menurut Iwan, pihaknya ingin agar polemik di Parungpanjang dapat diatasi secara bersama-sama baik dari unsur Pemerintah maupun .

Baca juga : Chandrika Chika Digosipkan Hamil Gara-gara Perutnya Buncit

“Ini bertahap, saya klarifikasi, saya mohon bantu kami, udahlah provinsi, pusat bantu saya Bogor, jangan saya dengan dishub, bantu semua, Instasi polisi, tentara, aparat negara bantu kami,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Senin 18 Desember 2023.

Ia juga meminta kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk melakukan penataan lalu lintas kendaraan di wilayah Parungpanjang, agar nantinya tidak terus merugikan masyarakat sekitar, akibat banyaknya sopir yang melangar jam operasional.

“Ini kita kawal bareng-bareng, kalau pengennya warga sudah tutup, kita tutup, tapi resiko ditanggung bareng-bareng tidak akan mau,” jelasnya.

Perbup Bogor Soal di Parungpanjang

Sebelumnya, Iwan Setiawan menerbitkan surat revisi Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 120 Tahun 2021 tentang Jam Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang.

Baca juga : Joy Red Velvet Terpesona oleh Rizky Febian di LazFest 2023

Dari yang semula pukul 20.00-05.00 WIB, direvisi atau diubah menjadi pukul 22.00-05.00 WIB menyesuaikan Tangerang. Surat revisi Perbup Nomor 120 tersebut ditandangani pada Jumat, 17 November 2023.

Dalam revisi tersebut, jam operasional di Parungpanjang mulai berlaku menjadi pukul 22.00 WIB–05.00 WIB. Namun nyatanya, pelaksanaan aturan tidak berjalan baik dan menimbulkan protes keras dari warga dan para sopir .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here