Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorRefleksi Akhir Tahun 2023, Bupati Bogor Iwan Setiawan Pamit

Refleksi Akhir Tahun 2023, Bupati Bogor Iwan Setiawan Pamit

Bogordaily.net pamit kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dan seluruh jajaran stakeholder dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2023. Acara berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu 27 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, mengatakan, program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tetap bergulir di tahun 2024 sebagai kado untuk masyarakat.

mengungkapkan bahwa Refleksi Akhir Tahun bertepatan dengan akhir masa jabatannya.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut ia ingin menyampaikan pertanggungjawaban kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor atas hasil pembangunan yang dilakukan pada periode RPJMD 2018-2023.

“Saya juga mohon masukan dan koreksi bila masih ada hal-hal yang belum terealisasi secara sempurna. Meski demikian saya yakin, apa yang kami laksanakan sudah berjalan sesuai dengan RPJMD 2018 – 2023 yang sudah disepakati oleh masyarakat melalui DPRD Kabupaten Bogor,” kata dalam sambutanya, Rabu 27 Desember 2023.

Iwan mengatakan, salah satunya adalah program bantuan infrastruktur desa. Di Indonesia, hanya Kabupaten Bogor satu-satunya kabupaten yang memiliki program yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

“Alhamdulillah program ini berjalan dengan baik, berkat kolaborasi seluruh pihak utamanya adalah seluruh kepala desa dan perangkatnya. Sejak awal banyak yang meragukan program ini dapat berjalan dengan baik. Namun hasilnya hanya 0,002 persen yang tidak terlaksana dengan baik, artinya masih dikategorikan wajar,” jelasnya.

, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu 27 Desember 2023. (Albin/Bogordaily.net).

Beri Penghargaan

Ia menambahkan tahun 2024 program Samisade akan tetap dianggarkan kembali sebagai kado untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Iwan berharap siapa pun penerusnya, bisa melaksanakan program tersebut dengan baik. Dengan harapan ke depan semakin baik kualitasnya karena manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Atas nama pribadi, istri, keluarga, serta seluruh rangkaian yang bekerja mendampingi kami, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan kita selama lima tahun ini. Kami mohon pamit, mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya bilamana ada salah, khilaf atau hal-hal yang kurang berkenan dalam kebersamaan kita saat menjalankan tugas,” ujar .

Sebagai informasi, dalam acara Refleksi Akhir Tahun juga dilakukan penandatanganan 22 prasasti, pemberian penghargaan. Lalu penyerahan kunci kios dan alat pemadam api untuk Tempat Penampungan Sementara Pasar Leuwiliang, penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan untuk RT, RW, perangkat desa, dan pedagang pasar.

Selanjutnya, penyerahan jaminan kematian kepada ahli waris Ketua RT dan RW yang mengalami musibah meninggal dunia. Serta penyerahan bantuan untuk Palestina yang diserahkan langsung kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here