Saturday, 24 February 2024
HomePolitikIqbal Pilih Blusukan Raih Simpati Warga Bogor

Iqbal Pilih Blusukan Raih Simpati Warga Bogor

Bogordaily.net — Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari , Muhamad Iqbal, lebih memilih blusukan dalam meraih simpati dan suara dukungan warga Bogor.

Caleg nomor urut 4 dari Partai Persatuan Pembangunan () ini menilai bahwa cara blusukan langsung bertemu dengan masyarakat jauh lebih sempurna dibanding dengan memasang puluhan banner, baligo, spanduk, atau alat peraga kampanye (APK) lainnya.

“Kami lebih memilih langsung bertemu dibanding memasang puluhan spanduk. Karena menurut kami bertemu silaturahmi langsung dengan masyarakat lebih efektif tidak menjual kucing dalam karung. Kami bisa menyerap aspirasi masyarakat, apa keluhan dan kebutuhannya,” ungkap Acil Wahyudin, Ketua Tim Pemenangan Muhamad Iqbal.

Baca juga: Jalin Silaturahmi, Elly Rachmat Yasin Disambut 800 Relawan PPP

Acil menegaskan, dirinya bersama tim pemenangan yang lain terus fokus kepada silaturahmi sekaligus untuk mengukur kekuataan dan estimasi raihan suara pasti di setiap kecamatan di .

“Cara yang kami lakukan dalam kampanye langsung tatap muka, ternyata mendapat respons positif dari masyarakat. Mereka menilai tidak membeli kucing dalam karung yang akan mereka pilih sebagai wakilnya di parlemen,” tuturnya.

Dari target dua kursi di dari Dapil , Acil menandaskan bahwa pihaknya meyakini Muhamad Iqbal nomor 4 bisa meraih suara terbanyak.

“Masyarakat sekarang kritis mereka lebih memilih yang realistis dan mereka tidak butuh janji. Karena melihat dari pengalaman pemilu sebelumnya. Sehingga caleg harus mampu meyakinkan warga calon pemilih hingga tata cara pencoblosan di setiap kegiatan sosialisasi,” tegasnya.

Selain itu, rasa optimistis setelah melihat perkembangan selama melakukan sosialisasi. “Optimistis suara terbanyak bukan tanpa dasar, tetapi lebih kepada realita di lapangan selama kami melakukan perjalanan kampanye di setiap sudut kampung sekaligus peragaan pencoblosan,” harapnya.

Sementara itu, Khotimah, salah seorang warga Desa Cibalung, Kecamatan , Kabupaten Bogor, mengaku, dirinya bersama tetangga-tetangganya sudah sepakat untuk memilih Muhamad Iqbal dalam pemilu mendatang.

“Insha Allah kalau warga di sini sepertinya semuanya mendukung Kang Iqbal untuk , karena selain tidak muluk-muluk juga bisa dipercaya menjadi wakil kami. Dan yang terpenting bisa meraih simpati kami semua di Cibalung,” akunya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here