Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorUIKA Buka Program Beasiswa KIP Bagi Warga Kabupaten Bogor

UIKA Buka Program Beasiswa KIP Bagi Warga Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali membuka program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Aspirasi Batch 1 untuk angkatan tahun akademik 2024/2025.

Kepala Bagian Humas dan Promosi , Nurdin Al-Azies mengatakan bahwa, penerimaan yang dibuka saat ini merupakan Aspirasi yang penerimaannya telah dibuka mulai tanggal 2-31 Januari 2024.

Beberapa syarat pendaftaran meliputi, KTP berdomisili , kartu keluarga, Ijazah, transkip nilai, pas foto, kartu KIP/KKS/Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan/Desa, foto tempat tinggal, foto keluarga dan sertifikat prestasi.

“Beasiswa ini bisa diikuti seluruh lulusan SMA/SMK/MA/Pondok Pesantren angkatan kelulusan tahun 2022,2023 dan tahun 2024. Khusus untuk angkatan 2024 yang belum mendapatkan kelulusan dan ijazah, syarat ijazah dapat diganti sementara dengan menyertakan nilai raport Semester 5 kelas 12 yang sudah dilegalisir,” kata Nurdin Al-Azies, Senin 8 Januari 2024.

Baca juga : Konsultasi Online Kini Tersedia di ClayDerm Aesthetic Clinic Bogor

Ia menjelaskan, pada penerimaan Aspirasi Batch 1 ini, UIKA membuka kuota untuk 250 calon mahasiswa khusus bagi yang ber-KTP , di mana seleksinya untuk Batch 1 akan diselenggarakan 5 Februari 2024.

“Beasiswa meliputi biaya pendidikan (SPP/SKS/US), biaya fasilitas dan uang gedung, Uang Saku, serta pelatihan pengembangan diri,” jelasnya.

9 Prodi

Adapun program studi (Prodi) yang tersedia untuk beasiswa ini, dijelaskannya terdapat 9 Prodi antara lain, Manajemen (S1), Komunikasi Penyiaran Islam (S1), Teknologi Pendidikan (S1) dan Pendidikan Agama Islam (S1).

Baca juga : Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023: Komitmen BRI Berdayakan Desa untuk Lebih Kuat dan Hebat

Kemudian, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1), Bimbingan & Konseling Pendidikan Islam (S1), Pendidikan Masyarakat (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan Kesehatan Masyarakat (S1).

“Bagi calon mahasiswa yang berminat untuk mengikuti program beasiswa ini, agar segera melakukan registrasi pada link https://spmb.uika-bogor.ac.id/ dengan memilih jalur pendaftaran Beasiswa KIP Aspirasi atau dapat menghubungi kami di nomor +62 811-1399-275,” ujarnya.

Sebagai informasi, selain , di waktu bersamaan, saat ini Uika juga membuka penerimaan mahasiswa baru lewat jalur beasiswa lainnya seperti beasiswa tahfidz, maupun jalur non beasiswa atau reguler, hingga 31 Agustus.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here