Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorPeringati Hari Pers Nasional 2024, Pj Bupati Bogor Sampaikan Pesan Ini

Peringati Hari Pers Nasional 2024, Pj Bupati Bogor Sampaikan Pesan Ini

Bogordaily.net sampaikan dua hal kepada jajaran insan pers di Kabupaten Bogor, pertama memperkuat jalinan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan pers, kedua dukungan peningkatan partisipasi dan suksesi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan pada momentum kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka (HPN) tahun 2024 dan HUT ke-78 PWI, di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Jum'at 9 Februari 2024.

Pesan di 2024

mengungkapkan, di momentum HPN tahun 2024 dan HUT ke-78 PWI ada dua hal penting yang harus diketahui pertama memperkuat sinergitas serta kolaborasi antara dengan insan pers.

“Kami tentu tidak bisa lepas dari dukungan, bantuan dan kritik membangun dari pers kepada Pemda. Oleh karena itu hubungan yang sinergi ini melalui konsep pentahelix dalam pelaksanaan pemerintahan ini sangat penting kita mainkan bersama sesuai peran dan fungsi kita masing-masing,” kata , Jum'at 9 Februari 2024.

Baca juga : Sinopsis Film Pasar Setan : Mitos Horor di Gunung Salak

Ia mengatakan, poin kedua yakni dukungan yang optimal terutama edukasi dan sosialisasi ajakan kepada masyarakat terutama di masa tenang Pemilu, untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya.

Tentunya guna meningkatkan partisipasi Pemilu dan terwujudnya suksesi Pemilu tahun 2024 sesuai yang diharapkan.

“Kami harap dari unsur pers melalui PWI mari kita berikan informasi kepada masyarakat, informasi yang cerdas, mendidik dan memberikan edukasi. Terutama bagaimana memberikan informasi yang valid, berimbang bisa membangun serta memberitakan kondisi Kabupaten Bogor hari ini,” jelasnya.

Menurutnya, hari ini merupakan hari terakhir kampanye dan akan memasuki masa tenang. Untuk itu dukungan dari media pers sangat penting untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Bogor.

Baca juga : Cek DPT Online, Anda Sudah Terdaftar Apa Belum? Klik di Sini

Terlebih Kabupaten Bogor sangat dekat dengan ibu kota, artinya bukan hanya jadi daerah penyangga tetapi keberhasilan pesta demokrasi bisa dilihat di Kabupaten Bogor.

Karena jumlah penduduk terbanyak dan pemilih terbanyak se-Indonesia bahkan jumlah pemilihnya sama dengan di Provinsi Aceh dan Provinsi Bali, sorotan media pasti ke Kabupaten Bogor dan jadi salah satu daerah gambaran keberhasilan pesta demokrasi.

“Mohon dukungan yang optimal dari semua insan pers, jaga kondusifitas di masa tenang ini berikan ajakan kepada masyarakat. Mari kita sama-sama salurkan hak politik pada hari H pelaksanaan Pemilu. Saya mohon kepada seluruh media di masa tenang ini, media masih bisa memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk gunakan hak pilihnya,” ujar .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here