Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorRSUD Cibinong Jadi Rujukan Bagi Caleg Gagal di Pemilu 2024

RSUD Cibinong Jadi Rujukan Bagi Caleg Gagal di Pemilu 2024

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong jadi rumah sakit rujukan untuk para yang stres dalam . Hal ini ditegaskan langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Agus Fauzi.

Pihaknya memastikan petugas kesehatan di telah memiliki kemampuan menangani pasien, atau stres dengan gangguan psikis.

“Mereka sudah terlatih sejak tingkat puskesmas telah terlatih,” kata Agus Fauzi.

Baca juga : Sinopsis Exhuma Film Horor Korea yang Dibintangi Lee Dong Hyun

Adapun untuk tingkat RSUD, ada empat RSUD yang sudah memiliki dokter spesialis kejiwaan. Empat RSUD milik pemerintah, yakni , RSUD Leuwiliang, RSUD Cileungsi dan RSUD Ciawi.

“Dokter spesialis kejiwaan ini bisa untuk menangani pasien gagal,” jelasnya.

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong menjadi salah satu sentral layanan kesehatan di Kabupaten Bogor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

terus berupaya meningkatkan layanan mutu, mencakup layanan serta terdepan dalam keselamatan para pasien dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru maupun pengembangan layanan-layanan yang sudah ada.

Layanan

Direktur , Yukie Meistisia Anandaputri Satoto menjelaskan, layanan kateterisasi jantung (Cath Lab) menjadi salah satu layanan terbaru yang ada di . Layanan tersebut dapat mengatasi serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Yukie mengungkapkan, ada pula layanan Neuroscience yang melayani kasus bedah syaraf, keluhan atau gangguan syaraf.

Baca juga : Wajah Melepuh, Kartika Putri: Insyallah Gak Ada Penyakit Serius

“Selanjutnya adalah untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak, yakni penanganan gangguan tumbuh kembang anak, kami punya layanan Rumah Tumbuh Kembang untuk layanan konsultasi anak, termasuk anak berkebutuhan khusus, yang dilengkapi ruangan sensorik dan motorik. Layanan ini hanya ada di RSUD Cibinong, jadi layanan kami cukup spesifik,” katanya.

Selanjutnya ada “CAGEUR” atau RSUD Cibinong Gancang Ngubaran Dulur, yang merupakan layanan rujukan, telemedicine dan home care yang dimiliki oleh RSUD Cibinong juga dihadirkan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Yukie melanjutkan, layanan CAGEUR sudah berbasis aplikasi yang bisa diunduh oleh masyarakat di www.cageur.rsudcibinong.com .

Di dalamnya terdapat layanan tele konsultasi, perawatan di rumah, farmasi, pelayanan nutrisi, pelayanan paliatif, asisten medis, evakuasi medis, tim medis gawat darurat, dan mini ICU.

“Ini adalah salah satu upaya mewujudkan layanan pre Hospital, Hospital Without Wall, sebagai upaya mempermudah akses pelayanan langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here