Sunday, 14 April 2024
HomeNasionalKeren! Atlet Silat MTs Nurrosyidiyah Sabet Juara 1 di Paku Bumi Open...

Keren! Atlet Silat MTs Nurrosyidiyah Sabet Juara 1 di Paku Bumi Open ke-12 Championship 2024

Bogordaily.net – Atlet Pencak Silat asal , Wida Ningsih menjadi juara 1 wanita tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pertandingan kelas B dalam kejuaraan .

Adapun dalam kejuaraan yang digelar langsung Ikatan Pencak Silat Indonesia tersebut turut dihadiri oleh Mayjend TNI (purn) Dr. (HC) H. Eddie M Nalapraya yang diselenggarakan pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024 di Stadion Olahraga Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat.

Dalam kejuaraan tersebut, Wida Ningsih mengaku bangga atas capaian prestasi yang diraihnya, dan juga akan senantiasa mempertahankan pencapaian tersebut hingga tingkat selanjutnya.

Baca juga : Rumah Mewah Alshad Ahmad Dijual Rp300 Miliar

Diketahui, Pencak silat merupakan seni beladiri tradisional yang memiliki berbagai ketentuan, keselarasan, keseimbangan, keserasian antara wirama, wirasa, dan wiraga. Juga menanamkan sikap berbudi pekerti yang luhur serta pengamalan falsafah Silat.

Perguruan Pencak Silat Paku Bumi adalah Perguruan Pencak Silat yang aktif di Kecamatan Megamendung bertujuan untuk melestarikan dan membudayakan pencak silat, sebagai kebudayaan Asli Indonesia dengan motto “Save Our Culture“ dengan cara membina kualitas dan keterampilan pribadi anggotanya.

Baca juga : LANY Gelar Konser Spektakuler di Indonesia 9 Oktober 2024

Perguruan Pencak Silat Paku Bumi mengadakan kejuaraan pencak silat dengan kategori Tanding dan Tunggal, yang ditujukan untuk para pelajar usia dini, pra-remaja, remaja dan dewasa sebagai upaya dalam membentuk kualitas diri, serta memelihara kebudayaan pencak silat di Indonesia melalui transformasi keterampilan pribadi.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here