Sunday, 14 April 2024
HomeKabupaten BogorTrantib Kecamatan Tanah Sareal Gencar  Patroli Selama Ramadhan

Trantib Kecamatan Tanah Sareal Gencar  Patroli Selama Ramadhan

Bogordaily.net – Trantib Kecamatan Tanah Sareal kembali melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan. 

Kasi Trantib Kecamatan Tanah Sareal, Herry mengatakan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran anak-anak remaja, peredaran minuman keras, dan obat-obatan terlarang di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaan patroli, Tim Trantib berhasil mengidentifikasi beberapa anak muda yang tengah nongkrong di sekitaran pertigaan Yasmin. 

“Tanpa ragu, kami langsung memberikan arahan kepada mereka untuk segera membubarkan diri demi menjaga ketertiban umum dan mencegah potensi gangguan kamtibmas,” kata Herry, Minggu 17 Maret 2024.

Rute patroli yang dilalui oleh tim rawan kamtibmas meliputi Jalan Soleh Iskandar, lampu merah simpang Yasmin, Jalan Pool Binamarga Kayumanis, Kebon Pedes, dan Taman Heulang. 

Dengan melibatkan personil dari berbagai instansi seperti BKO Pol PP Kecamatan, Trantib Kecamatan, dan Security Kecamatan, kegiatan patroli ini berhasil dilaksanakan hingga pukul 03.00 WIB dengan sukses.

Herry menyatakan pentingnya kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, terutama selama bulan Ramadhan. 

Dia juga menekankan komitmen dari pihaknya untuk terus melakukan patroli rutin guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kecamatan Tanah Sareal. 

“Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan suasana yang tentram selama bulan suci bagi seluruh umat Muslim di wilayah Tanah Sareal,” ungkapnya.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here