Sunday, 19 May 2024
HomePolitikSendi Fardiansyah Daftar Bacawalkot Bogor Via Gerindra

Sendi Fardiansyah Daftar Bacawalkot Bogor Via Gerindra

Bogordaily.netSendi Fardiansyah telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota () Bogor via Partai Gerindra. Dengan demikian, Sendi telah memantapkan diri untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Bogor pada November 2024.

Sendi mendatangi kantor DPC Partai untuk mengambil formulir pendaftaran pada Selasa, 16 April 2024. Ia didampingi sejumlah tim suksesnya.

“Alhamdulillah, hari ini DPC membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota dan di hari pertama ini saya juga langsung mendaftar, untuk mengambil formulir. Insha Allah pada waktunya akan mengembalikan formulir, dan mudah-mudahan bisa bersinergi dengan Gerindra untuk bersama membangun Kota Bogor ke depan,” kata Sendi.

Sendi pun menjelaskan mengapa dirinya memilih kendaraan Partai Gerindra. “Yang pertama kita tahu bersama bahwa Gerindra secara nasional memiliki ketua umum yang juga presiden terpilih Bapak , tentu itu alasan utama kita ingin ke depannya wali kota itu kalau bisa, kordinasi dan komunikasinya lebih cair dengan pemerintah pusat,” jelasnya.

Baca juga: Sendi Fardiansyah Direstui Jokowi Maju di Pilkada Kota Bogor 2024

“Alhamdulillah komunikasi saya dan tim dengan DPC itu sangat cair, kita intens komunikasi jadi saya kira dengan alasan-alasan ini tentu pilihan untuk maju bersama adalah salah satu yang terbaik,” sambung Aspri Iriana Jokowi ini.

Sendi sendiri optimistis namun tetap menghormati mekanisme partai. Dirinya akan mengikuti mekanisme atau proses yang ada di Partai Gerindra.

“Insha Allah harus optimistis tapi soal keputusan yah tentu kita berikhtiar dan berdoa semaksimal mungkin dan sisanya kita bertawakal kalau memang takdirnya Insha Allah,” papar Sendi.

Terkait hasil survei, Sendi mengatakan bahwa saat ini dirinya masuk jajaran tiga besar Bogor. Dirinya masih terus berproses meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

“Kami belum survei lagi, terakhir kami survei bulan Maret. Nanti insya Allah kami survei lagi di bulan Mei. Mudah-mudahan sudah ada peningkatan baik popularitas maupun elektabilitas. Jadi masih berproses, di survei terakhir kami ada di tiga besar. Mudah-mudahan bisa terus meningkat,” ujar Sendi.

Sementara itu, Sekretaris Partai , Pepen Firdaus, mengungkapkan bahwa partainya membuka pendaftaran Bogor mulai Selasa, 16 April 2024.

“Pada hari ini DPC Gerindra Kota Bogor membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bogor, mulai tanggal 16 April sampai tanggal 8 Mei nanti, dan Alhamdulillah pada hari ini ada satu kandidat yang mendaftar. Intinya siapapun yang mau mendaftar kami tetap terbuka, mulai dai internal maupun eksternal,” jelas Pepen.

Dia menegaskan Gerindra Kota Bogor tidak memberi batasan dan mempersilahkan siapapun untuk mendaftar. “Sebanyak-banyaknya, kami tidak membatasi untuk yang mau mendaftar,” pungkasnya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here