Friday, 14 June 2024
HomePolitikMaju di Pilkada 2024, Bakal Calon Bupati Rike Iskandar Siap Edankeun Bogor

Maju di Pilkada 2024, Bakal Calon Bupati Rike Iskandar Siap Edankeun Bogor

Bogordaily.net   siap maju di Pilkada 2024 dengan menjadi bakal .

Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah tingkat II dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia dan siap untuk menggelar pilkada serentak.

Bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang akan mewarnai kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024.

Sejumlah calon digadang-gadang maju pada Pilbup Bogor 2024 salah satunya sosok alias Akew yang dikenal dengan tagline Bupati EDAN (Energik, Dedikasi, Aksi, Nyata). Ia dikenal sebagai salah satu pendatang baru yang bakal meramaikan dan memanaskan atmosfer kontestasi Pilbup Bogor 2024.

Kang Akew bukan sosok asing di kancah Kabupaten Bogor. Karena selain dikenal sebagai pengusaha, ia juga sangat familiar dengan semua elemen masyarakat di Kabupaten Bogor seperti dengan buruh, guru honorer, ASN, pegiat olahraga masyarakat, pegiat olahraga prestasi, pengusaha, aktivis, hingga LSM ataupun ormas.

Dengan sikapnya yang ramah tak heran jika Akew dikenal juga di kalangan lainnya yang ada di Kabupaten Bogor. Termasuk kalangan suporter olahraga.

Baca Juga: Makin ‘Edan', Rike Iskandar Terus Meroket Jadi Bakal Calon Bupati Bogor 

“Saya dulu pernah menjabat sebagai ketua Bogor Gercep dan sering keliling Bogor dan saya merasakan sekali bagaimana Kabupaten Bogor dari ujung timur, barat, utara, dan selatan itu beragam potensi yang luar biasa,” kata atau Kang Akew saat podcast dengan tim Bogordaily.net di area Stadion Pakansari, Jumat 17 Mei 2024.

atau Kang Akew saat podcast dengan tim Bogordaily.net di area Stadion Pakansari, Jum'at 17 Mei 2024. (IbnuBogordaily.net).

Menurutnya, dengan luas wilayah Kabupaten Bogor dengan menjadi penyanggah ibukota Jakarta, menjadi sangat tinggi potensinya dan membuatnya tidak mau menjadi penonton namun ingin mencoba menjadi .

Daftar Jadi Bakal  

Ia turut mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk maju menjadi , salah satunya teman dan juga keluarga.

“Justru itu masalahnya, saya awalnya santai dan ada dukungan dari temen-temen untuk maju. Tanpa itu saya bukan saiapa-siapa dan alhirnya kita membuat tim untuk mewujudkan, bagaimana kita terjun di kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor, dan alhamdulillah keluarga mendukung 100 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat ini ia juga sudah menunjukan kerja kerasnya selama ini sebelum ikut dalam penjaringan di beberapa parpol yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kalau mendaftar di beberapa partai dan semua positif tetapi intinya adalah karena ini kontestasi di beberapa partai pun tetap ada calon yang ikut mendaftar. Saya turun langsung juga melihat takdir itu dijemput, dan partai yang sudah saya daftar yaitu 5 partai,” ujar Kang Akew.

Dengan tagline Bupati EDAN (Energik, Dedikasi, Aksi, Nyata membuatnya bersemangat dan optimis untik dapat meraih kursi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor.

“Saya edankeun weh kepalang edan, dan edan itu saya merasa berpikir dalam mengerjakan sesuatù itu harus luar biasa, dan Kabupaten Bogor ini harus didukung dengan kepala daerah yang extraordinary atau luar biasa,” imbuhnya.

“Kalau kepala daerah yang seperti itu saja gak ada kemajuan, jadi mindset-nya itu kita harus lebih luar biasa, artinya kedepanya kata edan itu menjadikan mindset positif masyarakat,” ungkap Kang Akew. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here