Friday, 20 September 2024
HomeKabupaten BogorDianggap Mencemarkan Nama Baik, IRT di Bogor Ini Sampaikan Permohonan Maaf

Dianggap Mencemarkan Nama Baik, IRT di Bogor Ini Sampaikan Permohonan Maaf

Bogordaily.net – Seorang Ibu Rumah Tangga atau IRT bernama Yulie Waty menyampaikan permohonan maaf terkait komentarnya di akun Instagram @cibinongviral yang membuat seorang pria bernama Sony Eka Wijaya tersinggung.

Komentar yang ditulisnya pada 14 Juli 2022 itu membuat Sony Eka Wijaya merasa dicemarkan nama baiknya atas persoalan sengketa lahan sekolah di wilayah Cibinong yang menjadi tempat pendidikan bagi anak dari Yulie Waty.

Wanita berusia 32 tahun itu mengirimkan permohonan maaf melalui media sosialnya untuk menyelesaikan permasalahan yang saat ini bergulir di Polresta Bandung. Ia terjerat Pasal 27 Ayat (3) Jo. Pasal 45 Ayat (3) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dimana telah diketahui hal tersebut berkaitan dengan kesalahan Ibu Yulie yang sudah menjelekan atau memfitnah bapak Sony Eka Wijaya, melalui komentar di akun @cibinongviral dimana ibu Yulie berkomentar bahwa “Pak Sony biang kerok terkait masalah tanah dengan bapaknya yg di jualin oleh pak Sony, dan saya mengatakan pak Sony haus harta ingin menguasai dan menjual tanah mendiang bapaknya dan saya berkomentar lagi terkait situasi pabrik yg di Citeurep, sudah pada di jualin oleh pak Sony“.

Sehubungan dengan hal tersebut, Yulie Waty mengklarifikasi bahwa terkait itu semuanya adalah tidak benar.

“Karena saya sudah melakukan pengecekan ke lokasi lokasi tanah yang saya sebutkan tadi, bahwa tanah tersebut saat ini masih dalam kepemilikan mendiang pak Yansen Eka Wijaya selaku ayah dari pak Sony,” ungkapnya pada unggahan klarifikasi keduanya pada tgl 06/08/24.

Wanita asal Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor itupun mengakui perbuatan salahnya dan menyesali kesalahannya untuk dijadikan pembelajaran ke depan agar hal serupa tak terulang kembali.

“Demikian permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya yang telah saya lakukan dan saya tidak akan mengulangi tindakan saya kembali, semoga Bapak Sony Eka Wijaya berkenan untuk memaafkan saya,” ucapnya.

Video klarifikasi selengkapnya ada di akun instagram @cibinongviral. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here