Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten BogorProgram Makan Bergizi Gratis Mulai Diterapkan di SDN Nanggewer 01 Bogor

Program Makan Bergizi Gratis Mulai Diterapkan di SDN Nanggewer 01 Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah mulai menerapkan program makan bergizi gratis bagi para siswa, salah satunya di SDNĀ  Nanggewer 01, Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu 23 Oktober

Program unggulan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut disambut antusias para siswa di SDN Nanggewer 01.

Pemerintah membagikan makan siang kepada siswa SDN Nanggewer 01, mulai sesi 1 jam 09.00 wib sebanyak 203 siswa dan sesi 2 jam 11 sebanyak 232 siswa jumlah 435 siswa.

Dalam pelaksanaan pembagian makanan gratis tersebut juga turut bekerja sama dengan jajaran aparat kepolisian yang mengamankan jalanya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama untuk mensukseskan program unggulan dari Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang baru dilantik 20 Oktober 2024 lalu.

ā€œIni dilaksanakan sebagai pendukung program Pemerintahan Pusat di era baru di mana Presiden RI Bapak H. Prabowo Subiyanto bersama Wakil Presiden RI Bpk Raka Buming yang baru dilantik menjabat wajib kita dukung,ā€ kata AKBP Rio Wahyu Anggoro, Rabu 23 Oktober 2024.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai wujud pemerhati kepedulian pertumbuhan gizi para anak anak khususnya pelajar, tentunya untuk dapat lebih terkontrol nilai gizi kesehatan para siswa.

ā€œDalam asupan makanan yang masuk dan mengurangi jajanan yang belum tentu baik bersih yang masuk dalam tubuh anak-anak,ā€ jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk makanan yang diberikan telah disesuaikan oleh Dinas Kesehatan, dengan porsi yang seimbang menerapkan porsi 4 sehat 5 sempurna.

ā€œMakanan yang diberikan saat ini sudah melalui standar gizi dari dinas kesehatan dan dokter gizi. Jadi hasil keseluruhannya perlu diperhatikan mulai dini saat ini dan kedepannya,ā€ ungkap Kapolres mengenai program Makan Bergizi Gratis SDN Nanggewer 01 BogorĀ  tersebut.

Sebagai informasi, untuk menu program makan bergizi gratis yang disediakan bagi para siswa, antara lain, nasi putih, ayam goreng, sayur bayam, tempe orek, buah semangka, susu, dan air mineral.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here