Monday, 30 September 2024
HomeBeritaKelurahan Cilendek Barat Perangi Covid-19

Kelurahan Cilendek Barat Perangi Covid-19

BOGOR DAILY – Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terus melakukan beberapa program dalam upaya memerangi Virus Korona atau Covid-19.

Lurah Cilendek Barat, Aliyas, mengatakan, beberapa program dalam penanganan Covid-19 di wilayahya ini sudah dilaksanakan. Seperti, pembentukan Rukun Warga (RW) siaga Korona sebanyak 18.

Menurutnya, saat ini juga Kelurahan Cilendek Barat sedang fokus kepada penyemprotan disinfektan, dengan sasaran tempat umum seperti, Mushola, Masjid, sekolah, dan rumah-rumah warga.

“Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan besok Rabu (13/5/2020), di semua wilayah Kelurahan Cilendek Barat, sebelumnya juga kita sudah lakukan itu,” katanya kepada Bogordaily, Selasa (12/5/2020).

Ia juga menjelaskan, program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) juga sudah dilaksanakan, bekerjasama dengan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cilendek Barat.

“Untuk Gasibu kita sudah lakukan, alhandulillah berjalan dengan lancar, dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, atau terdampak Covid-18,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat miskin atau terkena dampak Covid-19, di Kelurahan Cilendek Barat ada sebanyak 278 Kartu Keluarga (KK). Akan tetapi ada data ganda sebanyak 19 KK dan itu dikembalikan lagi.

“Ada 278 KK yang dapat. Tapi, 19 ganda dan itu sudah dikembalikan lagi, jadi yang dapat itu ada sebanyak 259 KK,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here