Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaHore! Tenaga Medis di Kabupaten Bogor Sebentar Lagi Dapat Insentif Kesehatan

Hore! Tenaga Medis di Kabupaten Bogor Sebentar Lagi Dapat Insentif Kesehatan

BOGOR DAILY – Insentif tenaga kesehatan bagi tenaga medis dalam menangani kasus Virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor masih dalam proses Administrasi.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Kementerian Kesehatan menyiapkan dana sebesar Rp25 miliar untuk petugas medis dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Menurut politisi PPP itu, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sedang melakukan verifikasi siapa saja tenaga medis yang menerima insentif tersebut.

“Dinkes saat ini sedang memverifikasi, sebanyak Rp25 miliar itu untuk insentif bulan Maret sampai Juli sekarang ini,” katanya kepada wartawan.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu belum mengantongi berapa jumlah penerima insentif yang nanti menerima dari anggaran Kemenkes tersebut. Namun, Ade Yasin memastikan anggaran tersebut akan diterima oleh empat RSUD dan 101 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menambahkan bahwa anggaran itu tidak bisa terpakai, dan bersifat menutupi kekurangan jika dana dari Kemenkes tidak mencukupi.

“Alasannya, jika tenaga kesehatan yang telah menerima insentif dari Kemenkes, maka tidak berhak mendapat insentif lagi dari yang telah dialokasikan Pemkab Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here