BOGOR AREA

3 Tempat Takjil Favorit Warga Bogor

BOGORDAILY – Ramadan identik dengan takjil atau hidangan pelengkap berbuka puasa. Penganan ringan khas ini selalu tersanding di meja makan ketika bedug Magrib tiba.

1.Jalan Ahmad Sobana
DP
Salah satu penjualan takjil yang paling akrab di telinga warga Kota Bogor berada di Jalan Ahmad Sobana atau Perum Bantarjati. Beragam takjil khas Bogor yang hanya bisa ditemui saat Ramadan hingga makanan berat dari berbagai daerah tersedia di sini.

Di tempat ini, pedagang mulai membuka lapaknya mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB. Tempat ini pun makin ramai menjelang berbuka puasa.

2. Jalan Malabar
2
Tempat yang satu ini dari tahun ke tahun menjadi tempat favorit bagi sebagian warga Bogor untuk berburu menu takjil. Beragam takjil dan kuliner khas berbuka puasa ada di sini.

Mulai dari risoles, pastel, mie golosor, bihun, kerupuk asoy, lemper, lontong, berbagai kolak, pisang cokelat, es buah, hingga menu makan besar seperti ikan bakar, ayam bakar, soto Bogor, rendang hingga nasi rames.

Apabila ingin berkunjung ke tempat ini, usahakan untuk datang lebih siang, karena pada sore hari ataupun menjelang buka puasa tiba kawasan ini sudah dipenuhi banyak orang yang ingin membeli takjil.

Harga yang dipatok di Jalan Malabar ini cukup terjangkau karena rata-rata penjual penganan di sini sebagian besar warga setempat.

3. Jalan R3
3
Untuk kali pertama, Pemkot Bogor membuka Pasar Ramadan. Lebih dari 40 tenda disediakan bagi para pedagang untuk menjual berbagai menu berbuka puasa.

Mereka ditempatkan di sepanjang jalan Regional Ring Road (R3), tepat di tengah kawasan perumahan elite di Kota Bogor.

Sejak dibuka pada hari pertama Ramadan, jumlah pembeli semakin membeludak. Karena menunya tergolong lengkap, warga bisa leluasa memilih menu berbuka puasa.

Mulai dari lauk pauk, sayur kuah, buah-buahan, makanan ringan hingga berbagai jenis minuman dijajakan para pedagang dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kecamatan Bogor Timur.

Sumber : www.lagionline.com

Komentar Anda?

1 Comment

1 Comment

  1. Sekolah Kapal Pesiar Yogyakarta

    28 October 2016 at 11:29

    jadi kangen suasana lebaran nih liat artikel ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu